Liga Indonesia Baru: Liga 2 Bergulir 26 September, Dengan Syarat

Rabu, 15 September 2021 17:30
suara
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Selasa (13/10/2020).

digtara.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa jadwal mulai Liga 2 musim 2021 tergantung rekomendasi dari pemerintah, meski LIB berencana menggulirkannya mulai 26 September 2021. Liga Indonesia Baru: Liga 2 Bergulir 26 September

“Kami merencanakan Liga 2 bergulir mulai 26 September. Akan tetapi, tetap nanti bagaimana pemerintah, kami tak boleh mendahului,” ujar Akhmad Hadian di Jakarta, Rabu (15/9/2021).

LIB, kata pria asal Jawa Barat itu, akan segera mengajukan proposal rekomendasi ke pemerintah setelah proses verifikasi 11 stadion calon tuan rumah selesai. Verifikasi diperkirakan tuntas paling lambat Kamis (16/9/2021).

Adapun yang dimaksud pemerintah dalam hal ini antara lain BNPB/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan serta Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali/Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dalam proposal itu nantinya disertakan pula stadion-stadion tersebut. Dengan demikian, pemerintah dapat mempertimbangkan wilayah mana yang layak melangsungkan pertandingan penyisihan grup Liga 2, sesuai dengan kondisi Covid-19 atau status PPKM di sana, dan memberikan rekomendasi.

“Itu karena pemerintah harus mengetahui tempat yang representatif,” ujar Akhmad Hadian.

Laman: 1 2

Berita Terkait