Laga Indonesia U-23 vs Thailand Banjir Kartu Merah, Wasit Jadi Sasaran Kemarahan

Kamis, 19 Mei 2022 20:22
ist
Ini wasit asal UEA yang kontroversial

digtara.com – Wasit asal Uni Emirate Arab (UEA), Yahya Ali Al Mulla yang memimpin pertandingan babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand jadi sasaran kemarahan publik tanah air.

Indonesia kalah 0-1 dan gagal ke final SEA Games.

Di laman Twitter, sejumlah netizen yang menuliskan tagar Timnasday kecewa dengan kepemimpinan Yahya. Beberapa kali wasit Yahya dianggap lebih berat sebelah kepada pemain Thailand.

Puncaknya pada menit akhir pertandingan, sempat terjadi insiden antara pemain Timnas Indonesia dengan Thailand. Akibat insiden itu, tiga pemain Indonesia mendapat kartu merah.

Mereka adalah Ricky Kambuaya, Firza Andika dan Rahmat Irianto. Sementara satu pemain Thailand yang mendapat kartu merah yakni, Gabriel Widersjoe.

Publik pun begitu berang dengan kepemimpina wasit Yahya Ali Al Mulla. Di laman Twitter, kata Wasit pada malam ini menjadi trending topic.

Sejumlah makian dan kalimat ketidaksukaan dilayangkan para netizen dari Indonesia.

Wasit Yahya Ali Al Mulla mengutip dari laman Transfermarkt, ialah wasit asal UEA yang telah memimpin pertandingan sebanyak 51 pertandingan di semua kompetisi.

Untuk level pertandingan di kawasan Asia Tenggara, pertandingan timnas Indonesia vs Thailand pada sore tadi merupakan laga debutnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait