Kualifikasi Piala Dunia 2022: Messi dan Neymar Bawa Timnya Menang

Jumat, 10 September 2021 10:22
twitter
Lionel Messi mencetak hattrick bagi Argentina

digtara.com – Lionel Messi dan Neymar sama-sama mencetak gol untuk membawa negaranya Argentina dan Brasil menang pada laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Jumat (10/9/2021) pagi.

Argentina sukses menaklukkan Bolivia 3-0. Semua gol diborong pemain baru PSG Lionel Messi.

Bermain di Estadio Antonio Vespucio Liberti, Jumat (10/9) pagi WIB, Argentina mencetak gol pembuka di menit ke-14. Menerima umpan Leandro Paredes, Lionel Messi menggocek satu pemain Bolivia kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kiri gawang kiper Carlos Lampe.

Bolivia tak diam saja. Menjelang babak pertama usai, tepatnya di menit ke-44 Henry Vaca mendapat bola liar dan melepaskan tembakan keras di tepi kotak penalti, tetapi hasilnya melambung di atas gawang.

Pada babak kedua, Argentina kembali mendominasi laga. Rodrigo De Paul punya peluang di menit ke-58, tetapi sepakannya di pinggir kotak penalti juga melambung.

Messi akhirnya sukses menggandakan keunggulan Argentina di menit ke-65. Penyerang 34 tahun itu bekerja sama dengan Martinez melakukan umpan satu-dua yang mengelabui enam pemain Bolivia, dan diakhiri dengan sepakan terukur yang menaklukkan Lampe untuk kedua kalinya.

La Pulga mencetak hat-trick di menit ke-89. Sepakan jarak jauh Paredes berhasil ditepis Lampe, namun Messi berhasil menyambar bola muntah dan menendang bola masuk ke gawang Bolivia. Skor 3-0 menutup laga ini.

Hasil ini membuat Argentina menempati posisi kedua klasemen zona CONMEBOL dengan 18 poin dari 8 laga, tepat di bawah Brasil. Sementara Bolivia menempati urutan sembilan dengan baru mengemas 6 poin dari 9 laga.

Posisi Teratas

Laman: 1 2

Berita Terkait