Klasemen LaLiga Spanyol Usai Barcelona Gagal Menang Lawan Cadiz

Jumat, 24 September 2021 07:10

digtara.com – Barcelona masih berkutat di papan tengah klasemen sementara LaLiga Spanyol hingga pekan keenam. Itu terjadi setelah Gerrard Pique dkk gagal menang lawan Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat dinihari, 24 September 2021.

Barcelona mengandalkan trio Memphis Depay, Luuk de Jong, dan Yusuf Demir di lini depannya. Frenkie de Jong dan Sergio Busquets juga jadi andalan di lini tengah. Sedangkan Gerard Pique mengawal lini belakang.

Tim asuhan Ronaldo Koeman itu sangat dominan dalam penguasaan bola, mencapai 70 persen. Namun, mereka kalah dalam hal agresivitas serangan. Cadiz unggul dalam hal tembakan ke gawang (6 banding 3) meski kedua tim memiliki tembakan terarah yang sama (2).

Barcelona harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-65 setelah Frenkie de Jong mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Alfonso Espino.

Untungnya mereka tidak kebobolan meski skor 0-0 sangat mengecewakan.

Hasil ini membuat Barcelona gagal menang dalam tiga laga secara beruntun. Sebelumnya, kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions disusul hasil seri 1-1 di La Liga.

Kini, Barca menempati posisi kesembilan klasemen dengan nilai 7 dari 5 laga. Mereka terpaut 17 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen dan sudah memainkan 6 laga.

Cadiz mengalami hasil seri ketiganya dan kini menempati posisi ke-14 klasemen dengan nilai 6.

Hasil Liga Spanyol

Laman: 1 2

Berita Terkait