Hasil Liga Inggris: Kalah dari Leicester, Liverpool Menjauh dari City

Rabu, 29 Desember 2021 06:25
ist
Adelima Lookman menentukan kemenangan Leicester

Leicester masih sulit lepas dari tekanan Liverpool. Schmeichel lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-32. Kali ini, ia bisa menepis tembakan keras salah dari sudut sempit.

Pada menit ke-37, Leicester bisa membongkar lini pertahanan Liverpool. Sodoran bola Jamie Vardy menjangkau James Maddison di sisi kanan kotak penalti. Namun, sepakan Maddison masih bisa diblok Trent Alexander-Arnold.

Di menit akhir babak pertama, Liverpool masih menggempur lini pertahanan The Foxes. Jordan Henderson mencoba lewat sepakan voli dari dalam kotak penalti menyongsong bola sepak pojok. Upayanya ini juga masih melambung.

Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Liverpool lagi-lagi membuang peluang untuk membuat gol di menit ke-54. Sadio Mane bisa menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Punya ruang cukup baik, tembakannya justru melambung jauh dari gawang Leicester.

Pada menit ke-59, Leicester mampu mengejutkan Liverpool dari gol pemain pengganti, Ademola Lookman. Mendapat bola dari Kiernan Dewsbury-Hall, Lookman menerebos di antara Virgil van Dijk dan Joel Matip. Ia lalu melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dibendung Alisson.

Tertinggal, Liverpool mengurung lini pertahanan Leicester untuk memburu gol. Tuan rumah bermain sangat rapat di belakang demi meredam pasukan Juergen Klopp. Hasilnya, Liverpool kesulitan untuk melepas tembakan ke arah gawang Schmeichel.

Pada menit ke-82, Diogo Jota punya kesempatan lewat sundulan menyambut sepak pojok. Tandukkan belum berbahaya karena masih melebar. Tiga menit berselang, giliran Van Dijk mengancam. Tembakan mendatarnya bisa diamankan Schmeichel.

Liverpool gagal mencetak gol hingga laga tuntas. Leicester meraih kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; Hamza Choudhury (Youri Tielemans 56′), Boubakary Soumare, Kiernan Dewsbury-Hall; James Maddison (Marc Albrighton 68′); Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Ademola Lookman 56′).

Liverpool:Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson (Roberto Firmino 70′), Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 55′); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Laman: 1 2

Berita Terkait