Hasil Liga Inggris: Kalah dari Leicester, Liverpool Menjauh dari City

Rabu, 29 Desember 2021 06:25
ist
Adelima Lookman menentukan kemenangan Leicester

digtara.com – Liverpool tumbang 0-1 di kandang Leicester City. Dihiasi kegagalan penalti Mohamed Salah, Si Merah kalah akibat gol Ademola Lookman.

Leicester vs Liverpool tersaji di King Power Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. Tim tamu punya peluang untuk membuka angka dari penalti di menit ke-14. Namun, eksekusi Mohamed Salah gagal berbuah gol.

Liverpool yang tampil dominan justru kecolongan di menit ke-59 dari gol Ademola Lookman. Si Merah kemudian mengurung Leicester untuk memburu gol penyama kedudukan.

Namun hingga laga berakhir, usaha Liverpool tak membuahkan hasil. Leicester tampil solid membendung gempuran The Reds. Leicester menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Kekalahan di kandang Si Rubah membuat Liverpool gagal mendekati Manchester City di puncak klasemen. Mereka berada di peringkat kedua dengan 41 angka tertinggal enam angka dari The Citizens di puncak klasemen.

Sementara, Leicester saat ini berada di peringkat ke-9. Jamie Vardy dkk mengumpulkan 25 poin dari 18 laga.

Pressing Tinggi dan Gagal Penalti

The Reds langsung melakukan pressing tinggi yang merepotkan tuan rumah. Tekanan Liverpool membuahkan hadiah penalti di menit ke-15. Wasit menunjuk titik putih setelah Mohamed Salah dijegal oleh Wilfred Ndidi.

Salah sendiri yang mengambil eksekusi penalti. Namun, sepakannya ke arah kiri gawang bisa dengan baik ditepis oleh Kasper Schmeichel. Bola muntah yang bisa disundul Salah juga masih menerpa mistar.

Peluang emas kembali dimiliki Liverpool pada menit ke-22. Umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri ke kotak penalti tak menjangkau Jordan Henderson. Meski begitu, bola justru mengarah ke gawang Leicester. Schmeichel sigap bereaksi dengan mampu menepis bola.

Laman: 1 2

Berita Terkait