Akhirnya Shin Tae Yong Menang Lawan Vietnam Setelah Empat Kali Gagal

Minggu, 18 September 2022 23:21
Akhirnya Shin Tae Yong Menang Lawan Vietnam pada Pertemuan Kelima

digtara.com – Lega. Mungkin begitulah perasaan Shin Tae Yong usai bisa menang bersama Timnas Indonesia atas Vietnam pada pertemuan kelima. Dalam empat pertandingan sebelumnya Shin harus menelan kekalahan dan hanya menuai seri.

Kemenangan pertama Shin dan Timnas Indonesia atas Vietnam terjadi di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9).

Duel antara Muhammad Ferrari dan kawan-kawan melawan Khuat Van Khang cs berlangsung sengit. Tanpa gol di babak pertama, laga kemudian menghasilkan lima gol pada babak kedua.

Gol Marselino Ferdinan membawa Indonesia unggul 1-0 pada menit ke-60. Enam menit berselang giliran antisipasi Ferrari yang membobol gawang sendiri. Skor menjadi 1-1.

Vietnam berbalik unggul ketika Dinh Xuan Tien membobol gawang Aditya Arya pada menit ke-79. Tak butuh waktu lama, skuad Garuda Nusantara kemudian mencetak gol balasan pada menit ke-82 melalui sundulan Ferrari.

Tiga menit kemudian Indonesia kembali mencatatkan keunggulan berkat gol Rabbani Tasnim yang menuntaskan umpan Alfriyanto Nico. Skor menjadi 3-2.

Ini merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia bersama Shin saat menghadapi Vietnam. Sebelumnya Shin dan Timnas Indonesia sudah empat kali bertemu dengan skuad berjuluk The Golden Star.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait