Pirlo Dinilai Bakal Lebih Sukses dari Zidane

  • Whatsapp
Pirlo Dinilai Bakal Lebih Sukses dari Zidane
Andrea Pirlo. (internet)

digtara.com – Mantan striker Juventus, Alessandro Del Piero, mengaku senang dengan ditunjuknya Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar Juventus. Pirlo Dinilai Bakal Lebih Sukses dari Zidane

Del Piero meyakini, Pirlo akan bakal meraih kesuksesan tinggi bersama dan melebihi pencapaian Zinedine Zidane di Real Madrid.

Pada Sabtu 8 Agustus 2020, Juventus memutuskan untuk memecat Maurizio Sarri usai Bianconeri tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Tak butuh waktu lama, Juventus langsung menemukan penggantinya.

Muat Lebih

Kampiun Serie 2019/2020 itu secara resmi menunjuk Pirlo sebagai pelatih baru pada Minggu 9 Agustus 2020, dini hari WIB. Del Piero pun menilai, keputusan Juventus sudah tepat dengan Pirlo sebagai pelatih pengganti Sarri.

Kendati demikian, Del Piero sempat terkejut saat Juventus mengumumkan Pirlo menjadi pelatih baru. Menurutnya, ini adalah perjalanan yang sangat cepat mengingat Pirlo baru saja diresmikan sebagai pelatih Juventus U-23 pada 31 Juli 2020.

“Sejujurnya, saya tak bertaruh 1 euro pun (ketika Pirlo menjadi pelatih Juventus). Keputusan ini sedikit mengejutkan saya,” kata Del Piero, seperti dikutip Sky Sports Italia, Minggu 9 Agustus 2020.

“Saya sebenarnya sudah sangat senang saat ia menjadi pelatih U-23 dan menilai itu sebagai jalur yang tepat. Namun, rupanya ada langkah yang lebih jauh,” ucapnya.

Sementara itu, terkait kesuksesan Pirlo yang akan melebihi Zidane, Del Piero tak mau membandingkannya lebih detail.

Akan tetapi, Del Piero yakin, Pirlo bisa meraih keberhasilan melebihi apa yang telah didapat Zidane bersama Real Madrid.

“Sebetulnya tidak tepat untuk membandingkan mereka. Zizou (Zidane) terlebih dahulu melatih tim B (Real Madrid) dan sempat menjadi asisten (Carlo) Ancelotti. Tetapi, Pirlo punya kemampuan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar dari Zidane,” ujarnya.

[ya]  Pirlo Dinilai Bakal Lebih Sukses dari Zidane

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan