Pengusaha AS Todd Boehly Resmi Jadi Pemilik Baru Klub Sepakbola Chelsea

Minggu, 08 Mei 2022 06:10
Pengusaha AS Todd Boehly Resmi Jadi Pemilik Baru Klub Sepakbola Chelsea

digtara.com – Chelsea resmi mengumumkan pemilik baru mereka yang mengambil alih kepemilikan dari oligarki Rusia, Roman Abramovich pada Sabtu (7/5/2022). Todd Boehly Pemilik Chelsea

Pengusaha Amerika Serikat sekaligus pemilik tim bisbol Los Angeles Dodgers, Todd Boehly menjadi pemimpin konsorsium pemilik baru Chelsea yang juga berisikan Clearlake Capital, pengusaha AS lainnya Mark Walter, dan pebisnis Swiss Hansjoerg Wyss.

Kelompok tersebut telah diizinkan oleh pemerintah Inggris menjadi pemilik baru Chelsea, setelah mereka membekukan aset-aset milik Abramovich sebagai sanksi atas agresi militer Rusia ke Ukraina sejak pengujung Februari lalu.

Baca: Kontra Chelsea di Old Trafford, Ronaldo Selamatkan MU dari Kekalahan

Situs resmi Chelsea menyatakan 2,5 miliar poundsterling (sekira Rp 44,7 triliun) dari total investasi kelompok pemilik baru tersebut akan dialokasikan untuk membeli 100 persen saham klub.

Keuntungannya akan ditransfer ke rekening bank Inggris milik Abramovich yang dibekukan dan seluruhnya bakal didonasikan ke yayasan amal pilihan taipan Rusia tersebut.

Pemilik baru Chelsea pimpinan Boehly juga telah berkomitmen investasi tambahan sebesar 1,75 miliar poundsterling (sekira Rp 31,3 triliun) untuk berbagai kebutuhan pengembangan klub.

Laman: 1 2

Berita Terkait