Neymar Bakal Absen Empat Pekan Pasca-Cidera Ligamen

Minggu, 09 Juni 2019 11:03
Neymar meninggalkan lapangan usai mendapatkan cidera saat pertandingan uji coba jelang kompetisi Copa America antara Brazil dan Qatar (Evaristo/AFP/ist)

digtara.com | PARIS – Klub sepakbola Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) memastikan penyerang mereka Neymar, tidak akan tampil hingga empat pekan ke depan. Itu karena pemain asal Brazil itu tengah menjalani proses pemulihan pasca dirundung cidera ligamen literal di bagian engkel kaki sebelah kanannya.

Cidera itu didapat bintang berusia 27 tahun tu saat bertanding untuk negaranya dalam laga uji coba jelang Copa Amerika 2019 melawan Qatar.

Dalam pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Brazil itu, Neymar cidera usai mendapat tekel keras dari permain Qatar. Neymar sendiri hanya merumput sekira 20 menit dalam pertandingan tersebut.

“Kedua dokter tim mendiagnosis ada masalah di bagian ligamen lateral dari engkel kanannya, namun tidak ada indikasi harus dioperasi. Penanganan cedera ini akan diartikulasikan melalui rehabilitasi fungsional. Kembalinya Neymar harusnya bisa berlangsung dalam empat pekan,” tulis pihak klub dalam laman resmi www.psg.fr.

[AS]

Berita Terkait