MotoGP Thailand 2021 Resmi Dibatalkan

Rabu, 21 Juli 2021 17:48
int
MotoGP Thailand 2021 Resmi Dibatalkan

digtara.comMotoGP Thailand 2021 yang semula dijadwalkan di Sirkuit Buriram pada 15-17 Oktober mendatang resmi dibatalkan.

Lewat pernyataan resmi bersama, pihak Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim MotoGP (IRTA) dan Dorna Sports menyatakan MotoGP Thailand 2021 dibatalkan karena pandemi Covid-19.

“Meski usaha terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkan, telah memaksa pembatalan MotoGP Thailand 2021,” bunyi pernyataan resmi bersama.

Baca: MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez Is Back! Kuasai Podium Sirkuit Sachsering

“Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada 2022,” sambung pihak FIM, IRTA, dan Dorna Sports.

MotoGP Thailand menjadi seri keempat yang dibatalkan musim ini, menyusul MotoGP Finlandia, MotoGP Jepang, dan MotoGP Australia.

Baca: Marc Marquez Milih Jeda Musim Panas Dibanding Balapan MotoGP Belanda

Menyusul pembatalan MotoGP Australia dua pekan lalu, pihak Dorna Sports kemudian menambah satu seri tambahan, yakni MotoGP Algarve di Portimao, Portugal, pada 7 November mendatang.

“Seri pengganti (MotoGP Thailand) saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap keputusan terbaru mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan dengan segera,” tulis pernyataan resmi FIM, IRTA, Dorna Sports.

Laman: 1 2

Berita Terkait