Moncer! Segini Keuntungan Satu Seri Balapan di Sirkuit Mandalika

Selasa, 16 November 2021 22:58

digtara.com – Penyelenggaraan kejuaraan balap internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika diprediksi bakal mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Seri Balapan Sirkuit Mandalika

Dalam sekali penyelenggaraan balapan kelas dunia di Mandalika, bisa mendatangkan keuntungan mencapai Rp500 miliar.

Hal ini diungkap Direktur Operasi & Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Arie Prasetyo, sebagaimana melansir medcom.id.

Keuntungan tersebut tidak hanya datang dari penjualan tiket, tapi juga hotel, merchandise, hingga sektor kuliner.

“Kami melakukan studi bahwa dampak pelaksanaan event itu membawa pertumbuhan ekonomi hingga Rp500 miliar di setiap gelaran event. Dari pembelian tiket, belanja, hotel, membeli merchandise, makan minuman, dan sebagainya,” ujar Arie.

Baca: Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Beda MotoGP dan WSBK

Selain itu, ajang WSBK Mandalika juga bisa dimaksimalkan sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia, khususnya kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasalnya, gelaran balap internasional akan diliput oleh ratusan media hingga stasiun televisi dari berbagai negara sehingga secara tidak langsung mata dunia akan tertuju ke Indonesia.

“Ini merupakan event internasional pertama di Indonesia di masa pandemi. Event balap internasional terakhir itu 24 tahun yang lalu,” kata dia.

Laman: 1 2

Berita Terkait