Meski Gagal Jadi Jawara, Lorenzo Tetap Puas

Kamis, 27 Desember 2018 13:44

digatar.com | JAKARTA – Jorge Lorenzo mengenang perjalanannya selama dua tahun memperkuat Ducati Corse. Meski gagal meraih gelar juara, Lorenzo mengaku tetap puas dengan hasil yang diraihnya selama memperkuat tim asal Italia tersebut.

Hal ini dirasakan Lorenzo lantaran dirinya merasa berhasil bangkit dari keterpurukannya pada musim terakhir mentas bersama Ducati. Kondisi tersebut membuat pembalap asal Spanyol itu merasa bahagia karena dirinya berhasil membuktikan masih sangat kompetitif sebagai di MotoGP.

Tak hanya itu, Lorenzo juga mengaku puas melihat torehannya di Ducati karena dirinya merasa berhasil memberikan kontribusi yang besar. Bukan lewat juara, kontribusi itu ditunjukkan pembalap berjuluk X-Fuera itu lewat peran aktifnya dalam pengembangan Desemosedici –sebutan motor Ducati. Alhasil, Ducati pun memiliki motor yang begitu kompetitif pada musim lalu.

Kekompetitifan motor Ducati sendiri telah diakui oleh pabrikan lainnya. Mereka takjub menyaksikan kegarangan Desemosedici yang terlihat hampir di setiap seri MotoGP musim lalu.

Dengan kondisi ini, para pembalap Ducati, baik tim utama ataupun satelit, pun dapat mendominasi persaingan di sepanjang gelaran MotoGP 2018. Lorenzo sendiri berhasil mengemas tiga kemenangan dan satu podium pada musim lalu.

“Saya mengalami tahun-tahun yang sulit, tetapi setidaknya kami telah menunjukkan bahwa kami cepat dan kami telah menghasilkan motor terlengkap. Kami harus bangga akan hal itu,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (27/12/2018).