Menang Telak, GM Irene Sukandar Kalahkan Dewa Kipas 3-0

Senin, 22 Maret 2021 16:55
internet
Menang Telak, GM Irene Sukandar Kalahkan Dewa Kipas 3-0

digtara.com – Pertarungan akbar Dewa Kipas alias Dadang Subur kontra Grandmaster (GM) Irene Sukandar akhirnya dihelat sore ini dan ditayangkan secara live di saluran YouTube Deddy Corbuzier. GM Irene Sukandar Kalahkan

Tiga babak berlalu, dan GM Irene menyapu bersih kemenangan serta unggul telak 3-0. Di sini akhirnya memang terlihat jelas perbedaan level antara seorang Grandmaster dan pemain amatir.

Di awal permainan, Dewa Kipas melakukan blunder total di langkah kelima. Babak pertama pertandingan berjalan cukup singkat, sekira 10 menit. GM Irene Sukandar di bidak catur putih, sementara Dewa Kipas di bagian hitam.

Dari awal pertandingan, GM Irene langsung mengambil inisiatif menyerang. Hingga akhirnya pada langkah kelima, Dewa Kipas melakukan kesalahan fatal sekaligus memudahkan jalannya GM Irene untuk mendapatkan kemenangan.

GM Sutanto Megantoro yang menjadi komentator mengakui, kesalahan fatal Dewa Kipas di langkah kelima membuat permainan sudah bisa dibaca.

“Kalau saya lihat, masih benar di keempat. Nah, di langkah kelima diragukan. Berikutnya blunder di C8, kesalahan fatal yang jarang dilakukan pemain profesional. Blunder total,” papar GM Sutanto.

Di babak pertama ini, GM Sutanto mengaku belum melihat kehebatan Dewa Kipas.

Baca: Dewa Kipas Vs GMW Irene, Master Gelap Lawan Master Sungguhan

“Level Pak Dadang belum terlihat, karena ada blunder total itu. Karena di pecatur profesional sangat jarang terjadi. Tapi manusiawi, bisa terjadi blunder,” jelas GM Sutanto

GM Sutanto sendiri melihat babak kedua pertandingan akan berjalan seru. “Masih ada tiga kesempatan (tiga babak lagi). Babak kedua akan seru, karena dia ambil putih. Pak Dadang akan ambil inisiatif menang,” tuturnya memprediksi.

Laman: 1 2

Berita Terkait