Medan Kota Kawinkan Emas Basket Putra-Putri Porkot 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 19:10

digtara.com – Kecamatan Medan Kota sukses mengawinkan gelar juara cabang olahraga basket putra dan putri pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XII/2022 yang berakhir Jumat (12/8).

Bertanding di GOR Basket Paradipa, Medan Kota merebut emas pertama dari tim putri.

Medan Kota mengalahkan Medan Labuhan pada final dengan skor akhir 36-27. Emas kedua dari tim putra setelah menaklukkan Medan Area 44-37.

Hasil itu juga membuat Medan Labuhan dan Area harus puas di posisi kedua dengan masing-masing 1 perak. Medan Maimun dan Helvetia di posisi tiga bersama dengan raihan perunggu.

“Basket ini salah satu cabor yang secara kontiniu melaksanakan event. Jadi kami cukup terkesan dengan kegiatan yang dilakukan Perbasi Medan. Dan diharapkan Porkot ini jadi puncak bagi atlet Medan untuk persiapan masuk tim Sumut menuju PON, lewat jalur Kejurda, karena basket tidak ikut Porprovsu,” harap Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani yang hadir langsung menyaksikan pertandingan.

Eddy pun mengimbau, agar atlet mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Jaga kesehatan, terus berlatih dan ikuti program latihan. Tetap cari format terbaik untuk jadi atlet terbaik. Semoga atlet basket Medan bisa mendominasi tim Sumut di PON 2024 nanti,” tambahnya.

Koordinator pertandingan basket Porkot Medan, Suhaib Hasibuan melaporkan, Porkot Medan cabang basket kali ini diikuti 25 tim dengan rincian, 16 tim putra dan 9 tim putri. Peningkatan kualitas dan kuantitas terlihat pada event itu.

“Kami tentu berterima kasih adanya Porkot ini, para atlet bisa berkompetisi dengan baik. Mereka punya wadah lebih sesuai keinginan mereka. Semua saya lihat termotivasi jadi yang terbaik, karena apa? Karena memang salah satunya gaung PON 2024 sudah terdengar,” katanya.

Dikatakan, sejak awal pembuka hingga final basket ini berjalan baik tanpa terkendala. Pihak panpel juga menerapkan prokes ketat dengan membatasi jumlah penonton. “Semua aman. Panpel internal dan luar selalu siap,” pungkasnya.

Berita Terkait