Man City Libas Schalke Secara Dramatis

  • Whatsapp

digtara.com | GELSENKIRCHEN – Manchester City menghadapi Schalke 04 di Veltins –Arena dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, pada Kamis (21/2/2019), dini hari WIB. Pertandingan berjalan dengan sengit tetapi Man City secara dramatis mampu menang dengan skor tipis 3-2.

Babak Pertama
Man City bermain dengan amat baik pada menit-menit awal pertandingan. Tim asuhan Josep Guardiola itu mampu menguasai bola dan memberikan tekanan kepada tuan rumah.

Baru dua menit laga berjalan, Man City sudah mendapatkan peluang melalui aksi Sergio Aguero. Akan tetapi, tendangan keras Aguero dari dalam kotak penalti mampu digagalkan sehingga belum ada perubahan di papan skor.

Muat Lebih

Aguero kembali mengancam gawang Schalke lima menit berselang lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan David Silva. Kendati demikian, penjaga gawang Schalke, Ralf Fahrmann, masih mampu mengamankan bola hasil sudulan Aguero dengan cukup baik.

Usaha Aguero untuk membawa Man City unggul akhirnya berbuah hasil pada menit ke-18. Pemain berpaspor Argentina itu mampu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti untuk merobek jala gawang Schalke. Kedudukan pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Man City.

Schalke berusaha untuk mengejar defisit satu gol dari Man City dengan melancarkan serangan balik cepat. Usaha Schalke berbuah hasil saat Nicolas Otamendi melakukan hand ball sehingga wasit memberikan penalti kepada tuan rumah.

Nabil Bentaleb maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membawa Schalke menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Pada menit ke-45, Bentaleb membawa petaka bagi pertahanan Man City saat dirinya membuat gol kedua melalui titik putih lagi untuk membuat Schalke berbalik unggul. Man City pun harus rela mengakhiri babak pertama dengan defisit satu gol dari Schalke.

Babak Kedua
Man City masih berusaha untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua. Tim asuhan Guardiola itu pun tetap berusaha untuk menguasai bola lebih banyak demi menemukan celah di pertahanan Schalke.

Kendati demikian, pertahanan Schalke menjadi lebih kukuh pada babak kedua sehingga Man City sulit untuk melancarkan serangan. Pada menit ke-52, Aguero melepaskan sepakan jarak jauh tetapi masih belum berbuah hasil.

Usaha serupa kembali diulangi Kevin De Bruyne pada menit ke-74. De Bruyne melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tetapi masih dapat diblok Weston McKennie. Tendangan penjuru didapatkan Man City tetapi masih belum berbuah hasil juga.

Usaha Man City untuk menyamakan kedudukan baru bebuah hasil pada menit ke-85 melalui aksi pemain pengganti Leroy Sane. Pemain berpaspor Jerman itu membuat gol indah dari situasi tendangan bebas.

Skor imbang itu membangkitkan semangat Man City untuk membuat gol kemenangan ke gawang Schalke. Keinginan Man City terwujud saat Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90.

Gol itu tercipta lewat sepakan Sterling dari luar kotak penalti yang gagal diselamatkan Fahrmann. Gol Sterling pun membuat Man City secara dramatis menang di kandang Schalke meskipun sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Berikut susunan pemain Schalke vs Man City di Liga Champions.

Schalke (3-4-1-2): Ralf Fahrmann; Jeffrey Bruma, Salif Sane, Matija Nastastic; Daniel Caligiuri, Suat Serdar, Weston McKennie, Bastian Oczipka; Nabil Bentaleb; Mark Uth, Hamza Mendyl.

Man City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, David Silva, Raheem Sterling; Sergio Aguero.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan