Madrid Lolos ke Final, Ancelotti Girang

Kamis, 05 Mei 2022 09:47
goal.com
Carlo Ancelotti mengukir sejarah sebagai pelatih pertama yang sukses meraih gelar di 5 liga top eropa

digtara.com – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan kebahagiaannya setelah mengantarkan timnya mencapai final Liga Champions usai menyisihkan Manchester City dengan 3-1 (agregat 6-5) dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Madrid, Kamis dini hari.

Hasil tersebut merupakan yang ketiga kalinya Madrid lolos dari lubang jarum untuk berbalik menang seperti saat melawan Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG) pada babak-babak sebelumnya.

Ini adalah final pertama Madrid dalam kurun empat tahun terakhir setelah terakhir kali meraihnya pada musim 2017/2018 ketika menaklukkan Liverpool 3-1 dalam final edisi itu.

Kini Madrid menantang kembali Liverpool dalam final Liga Champions.

Baca: Mulai September 2021, Google Tak Beri Dukungan untuk Android Versi Gingerbread

“Saya senang berada pada final di Paris menghadapi lawan hebat lainnya. Kami sudah terbiasa. Laga nanti (melawan Liverpool) itu akan merupakan pertandingan yang fantastik dalam sepak bola,” kata Ancelotti dalam laman UEFA pada Kamis.

Ancelotti mengakui Manchester City sungguh lawan yang sulit ditaklukkan yang membuat timnya hampir kalah.

“Laga ini nyaris berakhir dan kami berhasil menemukan energi terakhir yang kami miliki. Kami memainkan laga yang bagus menghadapi lawan yang kuat,” kata Ancelotti seperti dimuat Antara.

“Manakala kami bisa menyamakan kedudukan, kami menjadi memiliki keuntungan psikologis dalam babak perpanjangan waktu,” sambung dia.

Laman: 1 2

Berita Terkait