Koeman Desak Barca Cari Pengganti Suarez

Selasa, 29 September 2020 16:14
medcom.id
Ronald Koeman

digtara.com РMeski berhasil mengawali laga perdana LaLiga 2020/2021 dengan kemenangan, namun Barcelona tampaknya belum yakin dengan skuat barunya itu.  Koeman Desak Barca Cari Pengganti Suarez

Buktinya, pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, mendesak timnya untuk segera merekrut penyerang baru pengganti bomber yang baru hengkang, Luis Suarez.

Pada pertandingan melawan Villarreal, Senin 28 September 2020 dini hari WIB, El Barca mampu menang empat gol tanpa balas dalam duel yang digelar Camp Nou. Gol-gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati (15′ dan 19′), Lionel Messi (35′), serta gol bunuh diri Pau Torres (45′).

Di laga tersebut, Koeman menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Messi sebagai ujung tombak. Megabintang Argentina itu mendapatkan sokongan dari Fati, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann.

Formasi ini jelas berbeda dengan dua pelatih terdahulu Barcelona, yakni Ernesto Valverde dan Quique Setien. Kedua pelatih itu lebih menyukai formasi 4-3-3 dengan menempatkan Suarez sebagai striker tengah.

Baca: Tak Masuk Skuat Ronald Koeman, Suarez Bakal Hengkang

Setelah Suarez pergi, praktis Barcelona tidak mempunyai pilihan pemain yang banyak di lini depan. Maka dari itu, Koeman meminta, manajemen Azulgrana untuk segera merekrut striker baru jelang bursa transfer musim panas ini ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Laman: 1 2

Berita Terkait