Kalau Mau Jadi Juara Grup, Spanyol Harus Menang Lawan Jepang

Kamis, 01 Desember 2022 17:09
suara.com
Kalau Mau Jadi Juara Grup, Spanyol Harus Menang Lawan Jepang

digtara.com – Pelatih Spanyol Luis Enrique tidak akan mengambil risiko saat skuatnya menghadapi Jepang di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022. Enrique membidik kemenangan untuk menjadi juara grup.

Spanyol akan menghadapi Jepang di Khalifa International Stadium pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Laga ini sangat krusial bagi kedua tim dan juga dua tim lainnya di Grup E ini.

La Furia Roja–julukan Spanyol, hanya membutuhkan satu poin saat melawan Jepang untuk lolos ke babak 16 besar. Namun Luis Enrique tidak ingin mengambil resiko dengan merotasi pemainnya.

Baca: Jelang Piala Dunia Terakhir Bersama Argentina, Lionel Messi Merasa Cemas dan Gelisah

Tujuh pemain dari 26 pemain di skuat Spanyol yang terdiri dari 26 pemain belum tampil di Qatar, namun Enrique tidak akan memberi mereka waktu bermain hanya untuk kepentingan itu.

“Beberapa mungkin akhirnya tidak bermain sama sekali – kita semua tahu cara kerjanya. Itu adalah kenyataan, kami telah membicarakannya dengan para pemain,” kata Luis Enrique seperti dilansir dari Bbc Sport.

Pelatih Spanyol juga meminta skuatnya tidak menganggap enteng lawannya karena empat tim masih memiliki peluang untuk bisa lolos. Luis Enrique pum memastikan skuatnya mengincar kemenangan melawan Jepang.

“Jangan remehkan Kosta Rika, mereka bisa menang melawan Jerman. Salah satu dari empat negara masih bisa lolos dan itu sangat jitu,” ujar Luis Enrique.

“Kami di sini untuk memenangkan tujuh pertandingan. Kami ingin menjadi pemenang grup ini,” pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama digtara.com dengan suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab suara.com.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

Kalau Mau Jadi Juara Grup, Spanyol Harus Menang Lawan Jepang

Berita Terkait