Jelang Kualifikasi MotoGP Aragon, Fabio Quartararo Tercepat di Latihan

Sabtu, 11 September 2021 21:59
AFP
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo melaju saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 27 Agustus 2021.

digtara.com – Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di antara rival-rivalnya ketika upaya larutnya di sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Jumat menempatkannya di posisi teratas jelang kualifikasi MotoGP Aragon. Jelang Kualifikasi MotoGP Aragon

Sang pebalap tim Monster Energy Yamaha mencetak 1:46,926 di saat Aleix Espargaro terpaut 0,023 detik dengan motor Aprilia yang tampil impresif di Aragon.

Juara dunia bertahan Joan Mir menemukan kembali kecepatan motor Suzuki GSX-RR demi merangsek dari luar sepuluh besar ke peringkat tiga dengan margin 0,056 detik.

Francesco Bagnaia menjadi pebalap keempat yang berjarak kurang dari 0,1 detik dari pemuncak sesi saat sang pebalap Ducati finis P4 di depan rekan satu timnya, Jack Miller.

Seluruh pebalap, kecuali Danilo Petrucci, mampu memperbaiki catatan waktu mereka di FP3 yang berarti mereka yang masuk sepuluh besar berhak memesan tempat langsung di babak kualfikasi kedua (Q2).

Lima tiket Q2 yang tersisa direbut Jorge Martin, Pol Espargaro, Marc Marquez, Takaaki Nakagami, dan Enea Bastianini.

Di time attack terakhirnya, Marquez kembali terjatuh sehingga gagal naik dari P8.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait