Jelang El Clasico, Xavi Minta Pemain Barcelona Lakukan Ini

Rabu, 12 Januari 2022 19:10
suara.com
Jelang El Clasico, Xavi Minta Pemain Barcelona Lakukan Ini

digtara.com El Clasico jilid terbaru siap tersaji dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol. Barcelona akan menantang sang seteru abadinya, Real Madrid dalam pertandingan yang dihelat di The King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB nanti. Xavi Minta Pemain Barcelona 

Situasi Real Madrid di musim 2021/2022 sejauh ini memang jauh lebih baik dari Barcelona. Di kancah domestik, yakni di Liga Spanyol, sampai pekan ke-20 Real Madrid ada di puncak klasemen, sementara Barcelona masih tertahan di urutan keenam.

Kedua tim dipisahkan gap 17 poin meski Barcelona memang masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Baca: Rangkuman Liga Champions: 15 Tim Lolos, Barcelona ke Liga Malam Jumat

Pada pertemuan pertama kedua tim di musim ini, yakni pada laga Liga Spanyol 24 Oktober 2021 lalu di Camp Nou, Barcelona pun di kandang sendiri dipermalukan Real Madrid 1-2.

Pada laga terakhir di liga, Barcelona pun hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Granada, sementara Real Madrid mampu melibas Valencia 4-1 akhir pekan kemarin.

Karena itu, untuk laga semifinal Piala Super Spanyol dini hari nanti, Real Madrid jelas layak lebih diunggulkan ketimbang Barcelona untuk melaju ke partai puncak, untuk menghadapi salah satu dari Atletico Madrid atau Athletic Bilbao.

Tak ayal, pelatih Barcelona, Xavi meminta anak-anak asuhnya untuk bertarung habis-habisan bak gladiator menghadapi Real Madrid.

Meski berstatus underdog, Xavi menegaskan Barcelona mengincar kemenangan atas seteru abadinya itu. Ia pun percaya kemenangan atas Real Madrid bisa jadi titik balik buat Barca untuk menatap paruh kedua musim 2021/2022 ini.

Laman: 1 2

Berita Terkait