Jawab Adanya Pengaturan Skor, Ini yang dilakukan PSSI

  • Whatsapp
Joko Driyono,
Net: Joko Driyono, (net:: Joko Driyono, )

JAKARTA – Guna mengetahui kebenaran adanya Pengaturan skor, match fixing, yang tengah menjadi perbincangan hangat khalayak sepakbola nasional. PSSI akan membentuk Tim ad-hoc untuk mengetahui kebenaran tersebut

Hal tersebut diungkapkan wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono kepada wartawan untuk menjawab kabar tersebut

“Dibentuknya komite ad-hoc dimaksudkan agar pengambilan keputusan pada kasus yang diselidiki akurat, dengan data yang komperhensif. saya juga berharap komite tersebut bisa terbentuk dalam waktu dekat, sebelum kongres tahunan PSSI pada 20 Januari 2019 mendatang,” ucapnya seperti dilansir FFT.

Muat Lebih

MAsih katanya, salah satu hasil rapat exco kemarin yakni PSSI akan membentuk komite ad-hoc. Pada statuta di PSSI itu dimungkinkan exco membuat komite ad-hoc. Komite ini dibentuk untuk tugas khusus dan dalam periode waktu yang khusus

“Komite ad-hoc ini akan mendampingi struktur di pssi agar pengambilan keputusannya akurat dengan data yang komperhensif. Ini bakal menjadi effortyang sangat panjang, karena akan ada kemungkinan keterlibatan koordinasi dengan institusi-institusi di luar PSSI.

Itu dilakukan sebutnya, dalam konteks pengaturan skor seiring adanya keterlibatan pihak-pihak yang tidak berasal dari football family [pelaku sepakbola]. PSSI melalui komisi disiplin tidak bisa menghukum mereka yang tidak ada hubungannya dengan sepakbola.

Kalau ditanya Kapan?. Ia mengatakan pembentukkan tim ad-hoc tersebut sebelum kongres 20 Januari nanti.

“Tidak perlu juga bebarengan dengan kongres. Anggotanya? Tidak hanya orang-orang PSSI, karena pihak luar juga sangat dimungkinkan. Namun jangan berbicara terlalu jauh dulu karena prinsipnya bukan orangnya, tapi sistemnya,” pungkasnya. (FFT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan