Jadwal MotoGP di Austria, Bakal Ada Kejutan Lain

  • Whatsapp
Jadwal MotoGP di Austria, Bakal Ada Kejutan Lain

digtara.com – Pembalap KTM asal Afrika Selatan, Brad Binder, berhasil menjuarai MotoGP Republik Ceko yang berlangsung di sirkuit Brno, Minggu malam (9/8/2020). Binder berhasil mengalahkan para unggulan dengan mencatatkan waktu terbaik 41 menit 38,764 detik. Jadwal MotoGP di Austria, Bakal Ada Kejutan Lain

MotoGP Republik Ceko 2020 adalah balapan ke empat dalam agenda MotoGp 2020. Berdasarkan jadwal, rencananya balapan akan digelar 13 kali dan semuanya berlangsung di Eropa.

Sebelumnya, seri pembuka digelar di Jerez, Spanyol, sebanyak dua seri berurutan. Balapan pertama bertajuk GP Spanyol, dan yang seri kedua disebut GP Andalusia.

Muat Lebih

Selanjutnya, seri ketiga digelar di Sikruit Brno, Ceko. Kemudian, rencananya seri keempat dan kelima akan dilangsungkan di Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Seri pertama akan diberi nama GP Austria dan kedua GP Styria.

Dorna memang sudah memastikan MotoGP 2020 hanya akan digelar di benua Eropa. Keputusan tersebut membuat MotoGP 2020 menjadi unik  seperti dikutip situs resmi MotoGP, Selasa (11/8/2020).

Sayang, balapan yang akan berlangsung di Austria nanti dipastikan tanpa Marc Marquez. Ini menjadi kali ketiga bagi pembalap Reposl Honda itu terpaksa menepi dari balapan.

Marquez harus berkorban kehilangan poin di MotoGP karena cedera tangan kanannya belum kunjung pulih. Sempat ingin membalap di Brno, tapi Marquez harus menjalani operasi untuk kedua kalinya.

Honda pun mengkonfirmasi Stefan Bradl bakal tetap menggantikan posisi Marquez di MotoGP Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring.Seperti diketahui, Marquez mengalami insiden saat melakoni MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez musim lalu.

Dia mengalami higside yang mengerikan sehingga harus jalani operasi. Karena kecelakaan ini, Marquez berpotensi kehilangan 100 poin.

Pertama Kali

Ini merupakan kali pertama Kejuaraan Dunia Balap Motor menghadirkan seluruh seri di Eropa sejak terakhir terjadi pada 1986.

Keputusan tersebut diambil operator MotoGP ini setelah membatalkan seri Argentina, Thailand, dan Malaysia pada Jumat 31 Juli 2020 lalu.

Pandemi Covid-19

Ketiga seri MotoGP itu mengikuti sembilan balapan lainnya yang bernasib sama. Beberapa di antaranya berlangsung di luar Eropa, yakni Qatar, Amerika Serikat, Jepang, dan Australia.

Pandemi corona Covid-19 yang belum menunjukkan tanda perbaikan membuat peserta sulit datang ke kawasan lain.

Tambah Satu Seri

Sebagai gantinya, bakal menambah satu seri MotoGP di Eropa sebagai penutup pada jadwal kompetisi. Lokasi tersebut diumumkan pada 10 Agustus.

“Dengan sedih kami mengumumkan pembatalan balapan di Argentina, Thailand, dan Malaysia. Kami akan merindukan antusiasme suporter di sana,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

[ya]  Jadwal MotoGP di Austria, Bakal Ada Kejutan Lain

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan