Inilah Penyebab Juventus ‘Keok’ dari Atletico Madrid di Liga Champions

  • Whatsapp

digtara.com | MADRID – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan penyebab kekalahan 0-2 yang dialami timnya dari Atletico Madrid. Eks juru taktik AC Milan itu menilai, Juventus kalah karena tampil buruk di babak kedua, ditambah Atletico justru menunjukkan performa impresif di paruh kedua.

Dalam laga yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano itu, Bianconeri –julukan Juventus– tampil trengginas di babak pertama. Tercatat di menit 45 pertama, mereka melepaskan tiga shot on target, salah satunya lewat sepakan bebas Cristiano Ronaldo.

Setelah memasuki paruh kedua, Los Colchoneros –julukan Atletico– tampil lebih berani. Saul Niguez dan kawan-kawan tidak segan menabrakkan badan mereka untuk merebut bola dari personel Juventus.

Muat Lebih

Terbukti di 45 menit babak kedua, Atletico sanggup mencetak dua gol melalui situasi set-piece. Gol pertama dilesakkan Jose Gimenez pada menit 78 dan lima menit kemudian giliran Diego Godin yang membobol gawang si Nyonya Tua.

“Di babak kedua kami bermain buruk. Kami membuat kesalahan yang membuat mereka unggul. Kami gagal membuat shot on target di babak kedua. Atletico bermain lebih agresif dan jujur telah membuat kami terkejut,” kata Allegri mengutip dari Football Italia, Kamis (21/2/2019).

Atas hasil ini, Juventus butuh usaha keras untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Untuk melaju ke fase berikutnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan wajib menang dengan minimal selisih tiga gol saat gantian menjamu Atletico Madrid pada Rabu 13 Maret 2019 dini hari WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan