Hasil Liga Champions: Bayern Pesta Delapan Gol ke Gawang Barcelona

  • Whatsapp
Hasil Liga Champions: Bayern Pesta Delapan Gol ke Gawang Barcelona
Lionel Messi (bisnis.com)

digtara.comBayern Munchen menggasak habis Barcelona dengan skor telak 8–2 di perempat final Liga Champions Eropa pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB untuk lolos ke semifinal. Bayern Pesta Delapan Gol

Skor yang sangat mengejutkan itu terjadi dalam pertandingan babak perempatfinal kompetisi antarklub Eropa level teratas tersebut di Stadion Da Luz di Lisbon, ibu kota Portugal.

Pertandingan dipimpin oleh wasit Damir Skomina dari Slovenia. Philippe Coutinho, menjebol gawang Barcelona dua kali, padahal dia baru masuk pada menit ke-75. Coutinho dipinjamkan Barca ke Bayern dan hendak dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Muat Lebih

Pesta gol juara Bundesliga itu dimulai ketika pertandingan baru berjalan 4 menit melalui Thomas Muller meski 3 menit kemudian Barca mendapatkan gol balasan lewat bunuh diri pemain belakang Munchen David Alaba.

Namun, Munchen kemudian meneruskan menjebol gawang Barcelona yang dikawal oleh kiper Timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen.

Hanya dalam rentang 10 menit, Munchen menjebol gawang Ter Stegen tiga kali melalui Ivan Perisic (21’), Serge Gnabry (27’), dan kembali Muller mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31 sehingga skor ketika turun munum 1–4 untuk keunggulan tim Bavaria.

Babak Kedua

Memulai babak kedua, berjalan 12 menit, Barcelona sempat menghidupkan harapan dengan gol Luis Suarez dengan memaksimalkan assist Jordi Alba.

Namun, Munchen memusnahkan asa kebangkitan runner-up La Liga Spanyol dengan menggelontorkan empat gol lagi. Melalui aksi Joshua Kimmcih (63’), Robert Lewandowski (82’), serta Coutinho (85’ dan 89’).

Coutinho, pemain asal Brasil yang ‘terbuang’ dari Barcelona, juga memasok assist untuk gol Lewandowski. Dan penampilan hebatnya ini hanya memerlukan waktu 15 menit setelah masuk menggantikan Gnavrty pada menit ke-75.

Laga ini mempertemukan dua tim yang sama-sama meraih lima gelar sepanjang sejarah Liga Champions sejak dahulu bernama Piala Eropa.

Hanya Munchen dan Barcelona di antara delapan kontestan perempat final Liga Champions Eropa tahun ini yang pernah menikmati gelar juara turnamen tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar