Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2021: Quartararo Rebut Pole, Marquez Posisi Keenam

Sabtu, 15 Mei 2021 23:26
int
Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2021: Quartararo Rebut Pole, Marquez Posisi Keenam

digtara.comFabio Quartararo akan memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi terdepan. Rider Monster Energy Yamaha itu mengungguli rekan setimnya, Maverick Vinales. Quartararo Rebut Pole

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, Quartararo mencatatkan waktu terbaik satu menit 32,600 detik. Dia uggul 0,081 detik atas Vinales.

Duo Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez, sempat mencatatkan waktu terbaik. Marquez bahkan sempat berpeluang meraih pole pertamanya sejak 2019, sebelum Vinales menajamkan catatan waktunya untuk mengungguli rider Honda itu.

Quartararo kemudian bahkan lebih cepat daripada Vinales untuk jadi yang terbaik dalam hasil kualifikasi MotoGP Prancis. Jack Miller (Ducati) melengkapi posisi tiga besar di menit-menit akhir.

Sementara itu, Marc Marquez turun ke posisi keenam. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Ducati) akan memulai balapan di depan Marquez.

Baca: Jadwal MotoGP 2021 Sirkuit Le Mans Prancis Akhir Pekan Ini

Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Pol Espargaro berturut-turut mengisi posisi ketujuh dan kedelapan. Valentino Rossi (Petronas Yamaha) menyusul di urutan kesembilan.

Sementara itu sang juara dunia, Joan Mir (Suzuki) gagal lolos di Q1 dan akan memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi ke-14. Sedangkan pemimpin klasemen pebalapan saat ini, Francesco Bagnaia (Ducati), akan start dari urutan ke-16.

Laman: 1 2

Berita Terkait