Hasil Imbang Lawan Jepang, Suarez Sangat Kecewa

Sabtu, 22 Juni 2019 03:55

Digtara.com | PORTO ALEGRE – Luis Suarez striker Timnas Uruguay dengan gamblang mengungkapkan kekecewaannya lantaran hanya bermain imbang 2-2 kala menghadapi Jepang di babak penyisihan Grup C Copa America 2019.

Menurut Suarez, Uruguay seharusnya layak mendapatkan kemenangan. Uruguay sejatinya tampil menyerang, bahkan sejak menit awal. Sejumlah peluang emas berhasil mereka peroleh, termasuk di antaranya dua sepakan yang mengenai tiang gawang Jepang. Masing-masing peluang tersebut diciptakan oleh Suarez dan Edinson Cavani.

Dengan banyaknya peluang yang diperoleh tersebut, maka Suarez pun merasa kalau Uruguay harusnya bisa mendapat hasil yang lebih baik, yakni kemenangan. Kendati demikian, bukan berarti Suarez ingin mengatakan kalau Timnas Jepang tak cukup baik.

Menurutnya, Timnas Jepang menampilkan permainan atraktif yang mampu membuat Uruguay kesulitan. Bahkan, Uruguay dua kali mengalami ketertinggalan dari Jepang. Suarez sadar bahwa hasil imbang yang didapat kontra Jepang tak lepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan timnya dan ia menginginkan adanya pembenahan.

“Kami harus memperbaiki kesalahan dan mengapresiasi hal-hal positif. Kami adalah tim yang menciptakan peluang paling jelas. Itulah sebabnya kami pergi (dari lapangan pertandingan) dengan perasaan pahit,” ungkap Suarez, menukil dari Goal.

“Kami memainkan permainan bagus di level umum, namun kami memiliki konsekuensi bahwa dalam turnamen semacam ini, jika Anda melakukan dua kesalahan dan mereka membuat dua gol, Anda harusnya lebih berhati-hati. Mereka (Timnas Jepang) cepat, mereka memiliki banyak kualitas, mereka menekan kami dan mereka tidak membiarkan kami bermain dengan baik,” lanjut Suarez.

Berita Terkait