Gubernur Edy: Upayakan Investor untuk Optimalkan Pembinaan Atlet Sumut

  • Whatsapp
Gubernur Edy: Upayakan Investor untuk Optimalkan Pembinaan Atlet Sumut
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menerima audiensi Pengurus KONI Provinsi Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (21/1/2021). (Foto  Dinas Kominfo Sumut)

digtara.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) diminta fokus dan terus memperkuat pembinaan atlet di semua cabang olahraga. Gubernur Edy: Upayakan Investor untuk Optimalkan Pembinaan Atlet Sumut

Karena selain akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, juga harus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pada PON 2024 mendatang.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan hal tersebut saat menerima audiensi pengurus KONI Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (21/1/2021).

Muat Lebih

“Siapkan atlet, kita harus berpikir maju seperti negara-negara lain. Kita lihat latihan mereka itu cukup keras. Bagaimana kita bisa menjalankan yang seperti itu,” ujar Gubernur kepada Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis bersama sejumlah pengurus.

Disampaikan Gubernur, bahwa anggaran kebutuhan untuk peningkatan prestasi atlet tidak sedikit, sehingga ketersediaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumut yang terbatas, kemungkinan belum bisa memaksimalkan pembinaan seperti dilakukan di negara-negara maju, khususnya dalam hal pelatihan.

Karenanya ia menyebutkan akan mencari jalan agar pihak lain bisa turut membantu mendukung program yang sudah dicanangkan KONI Sumut bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Kita di Sumut ada banyak investor yang masuk. Itu bisa dimaksimalkan dengan menjalin kerja sama, agar kebutuhan pembinaan atlet kita bisa dipenuhi,” sebut Gubernur didampingi Plt Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Sementara, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis menjelaskan dalam laporan mereka kepada Gubernur, terkait evaluasi program lama hingga penyusunan yang baru sekaligus juga dalam rangka musyawarah untuk pemilihan Ketua KONI Sumut periode 2021-2025.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar