Greysia/Apriyani Gagal ke Final Toyota Thailand Open

  • Whatsapp
gagal ke final
Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke final (kompasiana/digtara)

digtara.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke final Toyota Thailand Open 2021 usai kalah 16-21, 18-21 dari Lee So Hee/Shin Seung Chan di Impact Arena, Sabtu (23/1/2021).

Greysia/Apriyani memiliki awal yang bagus di gim pertama dengan unggul 2-0 lebih dahulu atas Lee/Shin. Akan tetapi, usai menyamakan kedudukan, Lee/Shin justru melesat dengan berbalik unggul 6-2 atas andalan Indonesia tersebut.

Greysia/Apriyani terus memberikan tekanan kepada ganda Korea Selatan tersebut dengan mencoba memperkecil jarak. Usai imbang 9-9, Greysia/Apriyani unggul 11-9 di interval gim pertama.

Muat Lebih

Greysia/Apriyani yang jadi unggulan kelima kembali ungul dengan 15-12, namun Lee/Sheen menyamakan kedudukan dari 15-15 menjadi 16-16.

Usai hasil imbang itu permainan berubah. Greysia/Apriyani terpaku di poin 16 tersebut, sedangkan Lee/Shin terus melaju hingga menang gim pertama lewat 21-16.

Persaingan ketat terjadi di awal gim kedua. Kedudukan sempat imbang 4-4 sebelum Greysia/Apriyani memimpin 6-4.

Dua kesalahan beruntun dari Greysia/Apriyani lewat pukulan Greysia yang menyangkut di net serta pengamatan yang kurang akurat membuat Lee/Shin unggul 10-8.

Pengembalian kok dari Apriyani yang terlalu melebar ke kanan membuat unggulan ketiga di turnamen ini tersebut unggul 11-8 di interval gim kedua.

Pukulan dari Shin yang jatuh di lapangan sendiri membuat Greysia/Apriyani menyamakan kedudukan 12-12. Setelah Shin, giliran Lee yang membuat kesalahan usai smes kerasnya menyangkut di net, Greysia/Lee unggul 13-12.

Perolehan poin usai interval gim kedua berjalan ketat. Greysia/Apriyani unggul 15-13 usai challenge saat pukulan Lee/Shin keluar lapangan. Akan tetapi, Lee/Shin bisa menyamakan kedudukan menjadi 15-15 pada dua poin berikutnya.

Challenge yang gagal dari Lee/Shin membuat Greysia/Apriyani kembali menyamakan kedudukan jadi 18-18 sekaligus menghambat pasangan Korsel menambah skor.

Tiga poin tambahan yang diraih Lee/Shin membuat mereka menang gim kedua 21-18 sekaligus menghentikan langkah Greysia/Apriyani di semifinal dan gagal mengulang momen di Yonex Thailand Open dengan melaju ke final dan menjadi juara. (cnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan