Gagal Jadi Juara MotoGP 2020, Quartararo Salahkan Yamaha

  • Whatsapp
Gagal Jadi Juara MotoGP 2020, Quartararo Salahkan Yamaha
Gagal Jadi Juara MotoGP 2020, Quartararo Salahkan Yamaha (internet)

digtara.com – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo harus gigit jari setelah gelar juara dunia MotoGP musim ini melayang ke tangan Joan Mir. Quartararo Salahkan Yamaha

Padahal, Quartararo sempat tampil impresif dengan tiga kali meraih podium pertama.

Quartararo pun menyebut motor menjadi salah satu faktor kegagalannya di MotoGP musim ini. Ia menyebut, pilihan menggunakan motor dengan setelan pabrikan kurang tepat.

Muat Lebih

“Saya tidak senang, tetapi spek tim pabrikan adalah yang kami inginkan di awal musim ini,” kata Quartararo seperti dilansir Crash.

Quartararo memang akan pindah ke tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP musim 2021. Ia menggantikan peran Valentino Rossi yang justru beralih ke tim satelit.

Untuk itulah, Quartararo ingin memakai motor setelah pabrikan di musim terakhir bersama Petronas Yamaha. Sayangnya, keputusan itu menjadi bumerang.

Baca: Joan Mir Dedikasikan Gelar Juara MotoGP untuk Pasien Covid-19

“Itulah yang membantu saya menandatangani kontrak dengan tim pabrikan bahwa kami ingin motor tersebut. Sayangnya, untuk musim ini, pilihan itu tidak tepat,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Quartararo menambahkan, perbedaan motor musim ini dengan musim lalu sangat besar. Ia mencontohkan bagaimana rekan setimnya, Franco Morbidelli bisa melesat di musim ini dengan menggunakan motor mmusim lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar