FIFA Tambah Jumlah Pemain pada Piala Dunia 2022 Qatar Jadi 26 Orang

Jumat, 24 Juni 2022 10:10
FIFA

digtara.com – Organisasi sepak bola dunia (FIFA) menambah batas maksimal jumlah pemain untuk satu tim pada ajang Piala Dunia tahun ini menjadi 26 pemain.

FIFA beralasan perubahan itu dikarenakan waktu turnamen yang tidak biasa dan adanya dampak pandemi Covid-19 terhadap tim saat perhelatan Piala Dunia di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember.

“Jumlah pemain yang bisa dimasukkan dalam daftar final telah ditingkatkan menjadi setidaknya 23 dan maksimal 26,” kata FIFA dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, Kamis seperti dimuat Antara.

Baca: Fakta Aturan Ketat Pengunjung Piala Dunia 2022 Qatar: Seks Bebas Terancam 7 Tahun Penjara

“Tidak lebih dari 26 orang (sehingga 15 pemain pengganti dan 11 ofisial tim) akan diizinkan duduk di bangku cadangan tim.”

UEFA mengambil keputusan serupa tahun lalu yang memungkinkan tim memilih tiga pemain tambahan untuk Piala Eropa karena alasan pandemi.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan ini memberi lampu hijau untuk penggunaan lima pergantian pemain dalam pertandingan yang awalnya diperkenalkan sebagai penyesuaian aturan karena Covid-19.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama digtara.com dengan suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab suara.com.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

FIFA Tambah Jumlah Pemain pada Piala Dunia 2022 Qatar Jadi 26 Orang

Berita Terkait