Edy Rahmayadi Siapkan Empat Kandidat Pelatih Timnas U-19

Jumat, 28 Desember 2018 18:18
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi [ist]

digtara.com | MEDAN – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi telah menyiapkan empat orang kandidat untuk melatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Keempat pelatih ini akan menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Indra Syafri, yang diangkat menjadi pelatih timnas U-23.

Edy mengatakan, keempat kandidat itu terdiri dari dua pelatih asing dan dua pelatih lokal. Namun Edy masih enggan menyebutkan identitas keempat kandidat tersebut.

“Ada empat kandidat.  Tapi saya tak bisa sampaikan. Nanti kalau saya sampaikan, ternyata orangnya tak terpilih malah jadi ngambek (merajuk),”ujar Edy di Medan, Jumat (28/12/2018).

Edy mengaku saat ini mereka masih melakukan penilaian terhadap keempat kandidat itu. Ia berharap nantinya yang terpilih merupakan yang terbaik yang bisa membawa timnas U-19 menjadi juara. “Kita pasti ingin yang terbaik,”tukasnya.

Untuk diketahui, PSSI telah menunjuk beberapa pelatih untuk menukangi Timnas Indonesia di level berbeda. Seperti Timnas U-16 hingga senior dilatih Bima Sakti Tukiman. Indra Sjafri menukangi Timnas U-23 yang diproyeksikan ke SEA Games 2019 Filipina. Lalu, Simon McMenemy yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas senior. Namun hingga saat ini PSSI belum mengumumkan siapa pelatih Timnas U-19.

[AS]

Berita Terkait