David Luiz Runtuhkan Rekor Tak Terkalahkan City

  • Whatsapp

LONDON –  Gol David Luiz meruntuhkan rekor tak terkalahkan Manchester City di Liga Inggris musim 2018/2019. Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (9/12), Chelsea berhasil mengandaskan The Citizen dengan skor 2-0

Meski mendulang kemenangan, langkah The Blues mengalahkan City tidak lah muda. Dalam 40 menit babak pertama, malahan City terus menerus mengancam gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga, melalui Bernando Silva, Sterling dan Sane. Sedang beberapa kali serangan Chelesea selalu kandas.

Memasuki menit ke 43, permainan kedua tim semakin cepat dan gol kemenangan Chelsea terjadi pada menit ke 45 melalu N’Golo Kante setelah menerima umpan datar dari Eden Hazard.  Tendangan kerasnya pun tak mampu dibendung Ederson.

Muat Lebih

Gol tersebut pun membuat pendukung the Blues bersorak. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

Memasuki babak kedua, meski unggul Chelsea pun tidak menggendorkan serangannya ke gawang City. Tercatat dua kali, Willian mempunyai peluang emas namun masih bisa ditepis oleh Ederson

Mendapat serang cepat, City pun berhasil melakukan serangan balik. Tercatat, Kyle Walker berhasil melesatkan bola ke arah gawang melalui tendangan bebas, namun masih bisa ditepis oleh Arrizabalaga.

Menit ke 78, The Blues semakin memperlebar kemenangannya menjadi 2 – 0, setelah David Luiz berhasil menjebol gawan Ederson melalui sundulannya.

Tertinggal dua gol,  Citizen terus meninggakatkan serangan dan kedua tim terus menjual beli serangan. Beruntung tim asuan Maurizio Sarri berhasil mempertahankan kemenangan dari tim yang di asuh Pep Guardiola.

Dengan hasil kemenangan ini, Chelsea terus menempel posisi The Citizens di peringkat ketiga dengan raihan 34 poin. Sementara posisi City turun ke posisi kedua dengan raihan 41 angka.­

Pos terkait

Tinggalkan Balasan