Danau Toba Rally 2022: Sean Gelael Tertantang dengan SS Hutatonga

Rabu, 21 September 2022 17:00

digtara.com – Sean Gelael dipastikan ambil bagian dalam Danau Toba Rally 2022, 24-26 September nanti. Bahkan ia sudah tiba di Medan setelah sebelumnya memenangi 6 Hours of Fuji di kejuaraan FIA WEC.

Sean tidak sendirian. Jagonya Ayam Motorsport menurunkan juga sang ayah, Ricardo Gelael. Keduanya akan ditemani co-driver Hugo Magalhaes Ismael (Portugal) untuk Sean dan Rony Maroun (Lebanon) untuk Ricardo.

Penampikan Sean di ajang ini memang sangat dinanti. Apalagi ia merupakan juara nasional reli 2021 dan tahun lalu memenangi salah satu dari dua putaran Reli Danau Toba.

Tahun ini Reli Danau Toba sangat bergengsi karena menjadi bagian dari Reli Asia Pasifik untuk Asia Cup.

Ricardo yang tiba lebih dulu dari Sean menjajal lintasan di semua SS, termasuk Hutatonga yang tahun lalu tidak dipakai.

“Itu potensial jadi SS paling berat, karena lintasannya benar-benar sulit,” katanya dalam rilisnya, Rabu (21/9/2022).

Sang co-driver mengamini. “Dari pengalaman saya ikut beberapa reli internasional, SS di Hutatonga ini sangat teknis bahkan bila dibandingkan dengan lintasan lain di dunia. Ada beberapa crest dan setelah itu belokan tajam. Itu benar-benar menantang,” ujar Rony.

Crest adalah istilah untuk lintasan menanjak di sebuah SS yang tidak ketahuan setelah itu belok ke arah mana.

Sean yang tiba Selasa (20/9/2022) siang langsung tancap gas mencoba lintasan untuk berlatih.

“Saya selalu bersemangat ikut Reli Danau Toba, apalagi sekarang masuk kalender Asia Pasifik. Walau tahun lalu menang di sini, tapi saya menganggap ini adalah tantangan baru. Mobil sejauh ini enak untuk digeber,” ujar Sean, yang bersama Ricardo akan mengendarai Citroen C3 Rally2.

Reli Danau Toba tahun ini melombakan total 12 SS dan diikuti 62 peserta, dengan Sean bernomor mobil 1 dan Ricardo 15. Peserta asing yang meramaikan adalah Karamjit Singh (Malaysia).

Laman: 1 2

Berita Terkait