Baru Raih 1 Emas di Papua, Kempo NTT Gagal Samai Prestasi PON Jabar

Rabu, 13 Oktober 2021 11:31
rri.co.id
Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli mempersembahkan medali emas bagi NTT dari Nomor Embu Pasangan Putra I Dan.

digtara.com – Kontingen Nusa Tenggara Timur (NTT) cabang olahraga (cabor) Kempo baru meraih 1 medali emas, 5 medali perak dan 1 perunggu pada PON XX Papua. Hasil itu membuat mereka gagal menyamai prestasi gemilang pada PON Jabar 2016 silam.

Pada PON Jabar, NTT mendominasi dengan raihan 7 medali emas. Namun kali ini prestasi itu gagal dicapai. Ironisnya, dari 6 finalis nomor embu, NTT hanya bisa meraih 1 medali emas saja. Padahal nomor tersebut selama ini jadi target medali emas.

Medali emas baru bisa dipersembahkan Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli dari Nomor Embu Pasangan Putra I Dan.

Di babak final, Yustino dan Dion berhasil mengumpulkan skor 270. Poin ini unggul di atas pasangan Bali Varis Mardi dan Erasmus Fendi yang mengungpulkan skor 269 dan meraih medali perak. Sementara pasangan Papua Muhammad Daifullah dan Piet Numberi mendapat medali perunggu dengan mengoleksi skor 268.

Sementara, medali perak dipersembahkan Dewinda Pinis dan Romana C Kenshi Balla di Nomor Embu Pasangan Kyukenshi. Winda dan Kenshi mendapatkan medali perak usai mencatatkan skor 268.

Skor ini berada di bawah Pasangan DKI Jakarta, Larasati S Dewi dan Renasti Pratiwi, yang mencatatkan skor 270 dan meraih medali emas. Peraih medali perunggu diperoleh pasangan Jawa Barat, Anisa Septian dan riskita Yudansha yang mencatat skor 267.

NTT juga menyumbang medali perak dari nomor Embu Pasangan Putri I/III atas nama, Danieta E Belaviana dan Laura Ineke Daka Moly, yang mengumpulkan skor 268,50.

Skor yang dicetak Bela dan Ineke, kalah dari peraih medali emas asal Bali Agung Saraswati dan Griselda Billy yang mencatat skor 271. Sementara peraih medali perunggu pasangan asal Papua Sheilla Nurhaliza dan Siti Rahareng yang mencatat skor 265,50.

Dari cabang Kempo, NTT masih berpeluang untuk menyumbang medali dari dua nomor Randori yang akan dipertandingkan pada, Rabu (13/10/2021).

Hasil tersebut menempatkan perolehan medali cabang olahraga Kempo NTT di PON XX Papua 2021, hingga 12 Oktober adalah, 1 emas, lima perak, dan 2 perunggu.

Evaluasi Juri

Laman: 1 2

Berita Terkait