Atletico Madrid Tekuk Barcelona 1-0

  • Whatsapp

digtara.com – Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Dengan hasil ini, Atletico naik ke posisi kedua klasemen sementara lantaran memperoleh 20 poin. Sementara itu, Barca tertahan di urutan ke-10 dengan 11 angka.

Babak Pertama:
Barcelona langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Ousmane Dembele
menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Bola kemudian disontek Antoine Griezmann yang ada di dalam kotak penalti. Hanya saja, bola masih melambung di atas mistar gawang Atletico.

Di sisi lain, Atletico yang menjadi tuan rumah tentunya tak ingin bermain pasif. Semenit setelahnya, Los Rojiblancis langsung melancarkan serangan balasan. Yannick Carrasco memberikan umpan tarik kepada Saul Niguez dan nama kedua lekas melayangkan tembakan. Bola dapat ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Muat Lebih

Ateltico hampir saja memecah kebuntuan pada menit ke-11. Berawal dari skema sepak pojok, bola yang diperebutkan kedua tim kemudian sampai kepada Marcos Llorente. Hanya saja, si kulit bundar membentur tiang gawang.

Setelah rangkaian peluang yang didapat Atletico di awal pertandingan, skuad besutan Diego Simeone itu nampak lebih percaya diri. Di sisi lain, Blaugrana kesulitan untuk menemukan peluang yang benar-benar bagus untuk mendulang gol.

Lionel Messi berhasil melepaskan diri dari penjagaan pemain Atletico pada menit ke-41. La Pulga pun langsung dikirimi umpan oleh Jordi Alba. Sayangnya, sepakan Messi masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Jan Oblak.

Kebuntuan baru terpecah di masa injury time. Melalui skema serangan balik, Atletico menggempur Barca. Bola dikuasai Carrasco dan ia berhasil melewati Ter Stegen yang meninggalkan gawangnya. Tanpa kesulitan, pemain asal Belgia itu pun melepaskan tendangan dari jarak jauh ke gawang Barca yang sudah melomping. Los Rojiblancos memimpin 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua:.

Memasuki paruh kedua, Atletico langsung tancap gas. Kieran Trippier menodorkan bola kepada Angel Correa ke dalam kotak penalti. Namun, Clement Lenglet dan Ter Stegen kompak menutup ruang tembak Correa sehingga bola dapat dibendung.

Barca hampir saja menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-56. Lionel Messi mengirimkan umpan silang matang tepat ke muka gawang Atletico dan Clement Lenglet menyundulnya. Hanya saja, arah sundulan Lenglet tepat menuju Oblak.

Pada menit ke-65 Blaugrana kembali menebar ancaman. Kali ini Ousmane Dembele menyambar bola liar yang ada di sekitar kotak penalti Atletico. Meski sudah tanpa pengawalan, namun tembakan Dembele masih melenceng ke sebelah kiri gawang tuan rumah.

Meski berulang kali gagal dalam mengkonversi peluang menjadi gol, namun itu tak membuat Barca patah semanagat. Di menit ke-82 peluang kembali diperoleh Blaugrana. Messi lagi-lagi memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Kali ini bola dinudul oleh Griezmann. Walau bola sudah mengarah ke pojok kiri bawah gawang Atletico, tapi Oblak masih bisa menghentikannya.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke (c), Saul Níguez, Yannick Carrasco; Angel Correa, Joao Felix.

Cadangan: Felipe, Thomas Lemar, Toni Moya, Diego Costa, Vitolo, Geoffrey Kondogbia, Sergio Camello, Ricard Sanchez, Ivo Grbic, Ivan Saponjic, Renan Lodi.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Pedri; Antoine Griezmann.

Cadangan: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Pedri; Antoine Griezmann.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan