Akhirnya! Ari Pramanto Sumbang Emas untuk Sumbar Usai Ikut 3 Kali PON

Rabu, 13 Oktober 2021 11:13
antara
Ari Pramanto mempersembahkan medali emas bagi Sumatera Barat (Sumbar)

digtara.com – Yes! Akhirnya. Ari Pramanto mempersembahkan medali emas bagi Sumatera Barat (Sumbar) setelah di dua edisi Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelumnya hanya mampu membawa pulang medali perak.

Bertanding di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI), Kabupaten Jayapura, Rabu, Ari yang turun di kategori randori (tarung) kelas 70 kilogram mampu mengalahkan kenshi dari Papua Barat Julifan Prastyo Nugroho.

Atas kemenangan itu, Ari Pramanto berhasil menuntaskan tekad dan harapannya setelah di PON Riau dan PON XIX Jawa Barat, pemuda Sumatera Barat itu selalu dikalahkan oleh kenshi Maluku yakni Moh Yamin Rahayaan.

Kemenangannya ini pun menjadi persembahan berharga untuk kedua orangtuanya.

“Saya yakin kemenangan ini tidak lepas dari doa dan restu kedua orangtua,” kata Ari Pramanto di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI), Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Ari Pramanto pemuda kelahiran Kota Sawahlunto, Sumatera Barat itu mengaku bahagia dan terharu atas kemenangan yang diraihnya. Sebab, capaian hari ini merupakan buah kerja kerasnya selama dua tahun terakhir dalam menghadapi PON XX.

Laman: 1 2

Berita Terkait