4 Klub Negara Asean Bakal Adu Sakti di Edy Rahmayadi Cup 2020

Rabu, 15 Januari 2020 19:04
Temu pers di Edy Rahmayadi Cup 2020 yang digelar di Sekretariat PSMS Medan, Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Rabu (15/1/2020) sore.

digtara.com | MEDAN – Empat tim dari Indonesia, Malaysia, Kamboja, akan meramaikan turnamen sepakbola internasional, Edy Rahmayadi Cup 2020.

Keempat tim itu adalah PSMS Medan, Felda United FC (Malaysia), FA Penang (Malaysia) dan Boeung Ket FC (Kamboja).

Edy Rahmayadi Cup 2020 ini akan dilaksanakan 16-17  Januari 2020 di Stadion Teladan Medan.

Manager PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, mengatakan kompetisi ini akan menjadi ajang uji coba bagi skuat PSMS Medan. Khususnya untuk membuktikan apakah mereka layak menggunakan seragam tim Ayam Kinantan –julukan PSMS Medan.

“Kita tidak mematok target juara. Namun laga bertajuk turnamen internasional ini menjadi kesempatan bagi pemain apakah layak bergabung dalam tim di Liga 2 musim ini. Apalagi saat ini baru tujuh pemain yang sudah dikontrak dari 25 pemain PSMS. Laga ini akan menentukan kita untuk membentuk kerangka tim,” terang Mulyadi Simatupang dalam sesi temu pers di sekretariat Kebun Bunga Medan, Rabu (15/1/2020) sore.

Masih menurut Mulyadi, penentuan layak atau tidaknya pemain akan dilihat dari semangat bertarung dan loyalitas para pemain di kompetisi tersebut.

“Kita pastinya akan melihat bagaimana fighting spirit pemain serta mampu menunjukkan bagaimana bermain dengan hati dan menjadi pemain yang benar-benar menunjukkan kualitas,” sebutnya.

PEMANASAN SEBELUM KOMPETISI LOKAL

Manager tim Boeung Ket FC, Mr Makara BE mengatakan, mereka memang berkeinginan menang dalam kompetisi tersebut. Namun persaudaraan dan uji coba pemain-pemain muda mereka sebelum kompetisi lokal mereka berjalan, menjadi tujuan utama tim juara divisi utama Liga Kamboja itu mengikuti Edy Rahmayadi Cup 2020.

“Ini kesempatan bagi kita untuk menurunkan pemain muda kita. Memberikan mereka pengalaman internasional. Termasuk lima pemain impor kita yakni empat dari Jepang dan satu dari Afrika. Mengingat dalam dua pekan ke depan kita akan mengikuti pertandingan sesungguhnya di Liga 1 Kamboja,” ungkap Mr Makara BE.

Begitupun dengan calon lawannya FA Penang. Kendati berstatus tim Liga 2 di negaranya, namun tim ini juga akan menjadikan ajang tersebut sebagai ajang pemanasan dan momen melihat kualitas 4 pemain impornya.

“Selain pemain muda kita juga akan mencoba empat pemain impor yang baru kita datangkan yakni satu dari Korea dan tiga pemain Brazil,” sebut Manager Penang FC, Ong Eng Hua.

Sementara itu Felda United yang akan menjadi calon lawan PSMS juga memiliki kualitas tak kalah mentereng di Malaysia. Selain berstatus tim Liga 1, mereka juga akan memberi kesempatan bermain kepada 5 pemain impornya. Yakni dari Singapura, Argentina, Jepang dan Gabon.

“Ini akan menjadi kesempatan baik bagi kami karena awal Maret nanti kami akan bermain di Liga. Kami tak mencari juara namun berusaha menunjukan permainan terbaik kami,” tegas head coach Felda United, Nidzam Jamil.

KICK OFF

Kick off Edy Rahmayadi Cup 2020 akan dilaksanakan pukul 16:00 WIB di Stadion Teladan Medan. Adapun laga perdana pada turnamen ini nantinya akan mempertemukan Boeung Ket FC kontra FA Penang.

Setelah laga perdana, selanjutnya akan digelar acara seremoni pembukaan dan dilanjutkan laga kedua PSMS Medan kontra Felda United FC pada pukul 19.00 WIB.

Sebagaimana diketahui masing-masing tim membawa 25 pemain dan di setiap laga setiap tim mendapatkan kesempatan melakukan pergantian pemain hingga tujuh kali.

Berita Terkait