WUPDS G-17 Gandeng Polresta Deli Serdang Bagikan 1.000 Masker kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Wartawan Unit Polresta Deli Serdang Gerakan-17 (WUPDS G-17) gandeng Polresta Deli Serdang membagikan 1.000 masker kepada masyarakat di dua lokasi Kabupaten Deli Serdang, Senin (20/04/2020). (Foto digtara.com/Yusri)

digtara.com – Wartawan Unit Polresta Deli Serdang Gerakan-17 (WUPDS G-17) gandeng Polresta Deli Serdang membagikan 1.000 masker kepada masyarakat di dua lokasi Kabupaten Deli Serdang, Senin (20/04/2020).

Turut hadir dalam kegiatan sosial itu, Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Rahmad Afandi dan Kasubag Humas Iptu Masfan Naibaho. Sedangkan dari Pemkab Deli Serdang, Staff Ahli Bupati Edwin Nasution dan Hasbi, serta Sekretaris Dinas Kominfo Deli Serdang, Sarjan Rambe ikut turun ke jalan langsung membagikan masker kepada pengguna jalan.

Disela-sela pembagian masker kepada para pengguna jalan ini, perwakilan dari Polresta dan Pemkab Deli Serdang juga memberikan pesan serta himbauan.  “Harus dipakai ya, jaga kesehatan diri dan juga kesehatan orang lain. Salam buat keluarga,” papar Staf Ahli Setdakab Deli Serdang, Edwin Nasution.

Muat Lebih

Koordinator WUPDS G-17, Batara Tampubolon mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang terlibat langsung dalam aksi ini. Dia menyebut kegiatan ini bisa berlangsung, karena niat yang tulus dan semangat swadaya dari rekan-rekan wartawan.

Pengadaan masker itu merupakan hasil donasi dari setiap anggota WUPDS G-17 yang bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk kegiatan berbagi. Diharapkannya kegiatan sosial dan berbagi bisa terus dilain waktu. Kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mengajak warga untuk membiasakan menggunakan masker dalam beraktivitas.

“Ini merupakan kegiatan sosial yang ke sekian kalinya kita lakukan. Kita sesama wartawan khususnya WUPDS G-17 harus selalu kompak. Ucapan terima kasih juga kita sampaikan khusus kepada instansi lain yang juga turut mendukung kegiatan ini. Seperti dari Pemkab Deliserdang dan Polresta,” ucap Batara.

Diharapkannya, masyarakat dapat memperhatikan selalu menggunakan masker jika pergi keluar rumah. “Harapan kita masyarakat harus bisa membiasakan diri memakai masker untuk saat ini,  demi kebaikan kita sendiri dan orang lain. Dalam menghadapi virus covid-19 ini, tanggung jawab bukan hanya tugas pemerintah, namun kita semua,” tukasnya.

[ya]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan