Wow! Biaya Lampu Jembatan di Sidimpuan Nyaris Rp 1 Miliar

Rabu, 05 Januari 2022 14:03
digtara.com/amir hamzah
Wow! Biaya Lampu Jembatan di Sidimpuan Nyaris Rp 1 Miliar

digtara.com – Pemko Padangsidimpuan membangun infrastruktur lampu sebagai penghias jembatan di lima tempat, dan diperkirakan, pekerjaan tersebut selesai pekan ini. Walau hanya untuk menghias jembatan, namun biaya yang dikeluarkan tak sedikit, yakni Rp. 933.000 juta. Biaya Lampu Jembatan Sidimpuan

Kelima titik pembangunan lampu hias jembatan tersebut yakni terletak di Jalan Sutoyo, Jalan Suprapto, Kelurahan Sidakkal, Jalan Serma Lion Kosong dan Jembatan Sitamiang dengan nilai per paket Rp.186.600.

Dari amatan digtara.com di lokasi, hal yang membuat warga heran trotoar dibongkar untuk membangun tiang cor lampu hias yang berada di trotoar yang semestinya hak penuh pejalan kaki, Rabu (5/1/2022).

Baca: Catat! Malam Tahun Baru, Jalan di Pusat Kota Padangsidimpuan Dialihkan

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Perkim, M. Dasuki Nasution, mengungkapkan pembangunan tersebut untuk memperindah dan membuat jembatan tidak gelap.

“Per paketnya Rp.186.600, ada dilima titik. Dan pada dasarnya pembangunan lampu itu untuk memeperindah dan agar tidak gelap lagi sehingga warga dan pengendara nyaman. Memang pejalan kaki ada sedikit terhambat akibat perencanaan pembangunan tersebut,” kata M. Dasuki Nasution.

Laman: 1 2

Berita Terkait