Website PPDB Jadi Keluhan Orang Tua Siswa, Ini Respon Ketua DPRD Sumut

Rabu, 09 Juni 2021 17:24
digtara.com/satria hadi
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting.

digtara.com – Para orang tua siswa di Sumatera Utara (Sumut), mengeluhkan situs website penerimaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021. Website PPDB Jadi Keluhan

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, mengatakan, pihaknya akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Prof Syaifudin terkait website PPDB online 2021 yang bermasalah.

“Kita akan panggil Dinas Pendidikan apa sebabnya begini, tidak sesuai dengan aturannya. Sekarang sudah terbuka gak bisa main-main lagi, semua udah secara online semua sudah tahu itu,” kata Baskami saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/6/2021).

Baca: Server PPDB Bermasalah, Orangtua Murid: Daftar SMAN 1, Keluarnya SMAN 2

Dia menyebutkan, seharusnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi turun menyelesaikan persoalan ini, dan bertanggung jawab. Namun begitu, Baskami mengakui, akan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada Dinas Pendidikan.

“Jadi pembuktian itu nanti dibalekkan ke Dinas Pendidikan, kenapa bisa begini. Nanti juga akan kita cek kebenarannya, dan minta pertanggungjawaban kepala dinas apa sebenarnya kesalahannya,” ujarnya.

Baca: Soal PPDB Bermasalah, PPDB Sumut Sebut Orangtua Murid Tidak Familiar Terhadap System

Dia juga mengimbau, agar masyarakat melakukan pendaftaran sesuai dengan zona sekolah yang sudah ditetapkan.

Laman: 1 2

Berita Terkait