Warga Sabu Raijua Diduga Dianiaya Oknum Polisi

Selasa, 23 Agustus 2022 12:19
int
Warga Sabu Raijua Diduga Dianiaya Oknum Polisi

“Warga atas nama Gerson Lata dilaporkan membuat gaduh atau onar, karena dipengaruhi minuman keras,” ujarnya, Selasa (23/8/2022).

Menurut Ariasandy, saat itu Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua bersama rombongan sedang melakukan kunjungan kerja ke di Kecamatan Raijua.

Setelah menerima laporan itu Bripka Lifron G. Ratu bergegas ke kantor camat untuk menegur, serta mengamankan Gerson Lata.

Karena telah dipengaruhi minuman keras, Gerson Lata tidak menerima teguran yang disampaikan oleh Bripka Lifron G. Ratu, dengan melontarkan kata-kata kasar.

“Karena kata-kata kasar itulah Bripka Lifron G. Ratu agak terpancing emosinya, lalu mendorong Gerson Lata agar pergi dari tempat kegiatan Bupati. Akibat dorongan itu karena yang bersangkutan dalam kondisi pengaruh minuman beralkohol, Gerson Lata terjatuh yang menyebabkan luka di bagian pipi dan bagian pelipis,” jelas Ariasandy.

Ariasandy menambahkan, atas kejadian itu pada Minggu (21/8/2022) Bripka Lifron G.

Ratu mendatangi rumah Gerson Lata, untuk meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Bripka Lifron G. Ratu datangi Gerson Lata untuk menyelesaikan persoalan keduanya secara kekeluargaan.

“Bripka Lifron G. Ratu mengakui kesalahan dan kekhilafannya. Kedatangannya diterima keluarga dan pihak keluarga mengakui kesalahan dari Gerson Lata karena dalam kondisi mengkonsumsi minuman beralkohol, hingga membuat gaduh atau onar di kantor Camat Raijua, sudah membuat malu pihak keluarga juga,” katanya.

Perdamaian antara Bripka G. Lifron dan Gerson Lata ditandai dengan surat pernyataan bermaterai sepuluh ribu.

Selanjutnya, Bripka Lifron G. Ratu kini telah ditarik dari Pulau Raijua ke Pulau Besar Seba, untuk ditindaklanjuti.

Bripka Lifron G. Ratu selama ini ditugaskan di Kecamatan Raijua sebagai Bhabinkamtibmas, untuk menjaga situasi Kamtibmas disana dengan dua orang anggota pos.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait