Warga Kupang Antusias Daftar Mypertamina

Kamis, 04 Agustus 2022 12:01
ist
Warga Kupang Antusias Daftar Mypertamina

digtara.com – PT Pertamina Patra Niaga terus melakukan sosialisasi tentang transaksi BBM subsidi via aplikasi, maupun website mypertamina di Nusa Tenggara Timur. Warga Kupang Daftar Mypertamina

Section Head Communication Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Arya Yusa Dwicandra menjelaskan, latar belakang adanya aplikasi mypertamina untuk pengendalian BBM subsidi.

Dengan tujuan untuk mencegah terjadi kecurangan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi.

“Perlunya pengendalian BBM subsidi dengan mypertamina, mencegah munculnya kasus penyalahgunaan BBM subsidi, pembatasan secara manual dengan mayoritas peran pada operator rawan terjadinya kebocoran dan pengendalian melalui pengaturan suplai berdampak pada antrian yang dapat menganggu pihak yang berhak,” jelasnya, Kamis (4/8/2022).

Baca: KPPU Persoalkan Pemakaian MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Ini Masalahnya

Menurut Arya, nantinya mypertamina akan menjadi data base bagi siapa saja yang berhak menerima BBM subsidi.

Pertamina mewajibkan semua pengunan BBM subsisidi untuk mendaftar via web registrasi, sehingga memisahkan konsumen pengguna yang berhak atau penyusup.

“Nantinya transaksi BBM subsisdi hanya akan dilakukan oleh konsumen yang terdaftar menggunakan mypertamina, sehingga terlayani lebih baik dan tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Sales Area Manager NTT, Ahmad Tohir menegaskan aplikasi mypertamina pertama kali di NTT dibuat di TTU, karena dinilai sarana prasarana di kabupaten itu sudah memadai.

“Kabupaten TTU paling tepat untuk uji coba aplikasi mypertamina, karena jumlah penduduk TTU yang sedikit, serta hanya ada tiga SPBU. Sementara di Kota Kupang masih banyak sarana dan prasarana yang harus diimplementasikan,” kata Ahmad Tohir.

Laman: 1 2

Berita Terkait