Warga Kampung Tangguh di Malaka Panen Perdana Cabai Merah

Senin, 07 Juni 2021 16:22

digtara.com – Warga di Dusun Fohohun, Desa Biris, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, NTT melakukan panen perdana cabai merah, Senin (7/6/2021).

Lokasi ini merupakan Kampung tangguh pemberdayaan ekonomi masyarakat kebun percontohan Polsek Wewiku, Polres Malaka.

Panen dilakukan Bupati Kabupaten Malaka Dr Simon Nahak SH MH bersama organisasi perangkat daerah, Wakapolres Malaka Kompol Ketut Saba bersama PJU, Kapolsek Wewiku, Kapolsek Weliman bersama anggota dan Danramil 1605-09/Biudukfoho Lettu Inf Leo Soares bersama anggota.

Ada juga Camat Wewiku, Kepala Desa Se-Kecamatan Wewiku serta ketua bersama anggota kelompok tani kebun percontohan Polsek Wewiku.
Panen diawali dengan Hase-Hawaka oleh tetua adat.

Bupati Malaka mengakui, program Kapolri seperti Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat yang saat ini dilakukan oleh Polsek Wewiku sangat baik.

Tapi akan lebih bagus lagi apabila dari instansi terkait di Kabupaten Malaka juga ikut turun sehingga kelemahan-kelemahan dalam prosesnya seperti pembibitan dan pemupukan bisa teratasi.

“Sehingga apabila ditemukan kekurangan, instansi terkait dapat mengambil langkah-langkah yang nantinya dapat meningkatakan produktifitas,” ujar Bupati.

Laman: 1 2

Berita Terkait