Warga Harus Disiplin Terapkan Prokes, Penambahan Pasien Covid-19 Hanya Akan Tambah Hutang Negara

  • Whatsapp
Warga Harus Disiplin Terapkan Prokes, Penambahan Pasien Covid-19 Hanya Akan Tambah Hutang Negara
istimewa

digtara.com – Momen libur panjang ini, masyarakat diminta untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, di masa libur panjang ini, kerumunan orang di pusat perbelanjaan maupun tempat wisata takkan terelakkan lagi. Warga Harus Disiplin Terapkan Prokes, Penambahan Pasien Covid-19 Hanya Akan Tambah Hutang Negara

Seperti di Berastagi, dari informasi yang diterima, tingkat hunian hotel penuh dan di Pasar buah Berastagi terjadi lonjakan pengunjung. Begitu juga di kawasan Pantai dan Danau Toba serta pusat perbelanjaan modern di Medan yang pengunjungnya melonjak.

Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin menyebut kondisi lonjakan pengunjung ke tempat wisata maupun pusat perbelanjaan tak hanya mengkhawatirkan dari sisi kesehatan. Namun, hal itu juga akan berbahaya dari sisi ekonomi kedepannya.

Muat Lebih

“Ada ancaman dari peningkatan kerumunan masyarakat dari sisi ekonomi. Peningkatan jumlah kunjungan masyarakat jika diikuti dengan penambahan peningkatan pasien covid 19, maka yang terjadi selanjutnya adalah adanya potensi kenaikan harga kebutuhan pangan masyarakat,” kata Gunawan, Jumat (30/10/2020).

Jika itu terjadi dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memberlakukan PSBB Ketat seperti di DKI Jakarta. Ia menyebut akan ada gangguan jalur distribusi barang.

“Ingat, Sumut itu kebutuhan pokoknya tidak hanya dari dalam. Sumut juga bergantung ke wilayah lain seperti Jawa, Sumbar dan Aceh untuk sejumlah kebutuhan pokok seperti Beras, Bawang dan Cabai, ” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar