Warga Blokir Jalan, Akses Jalur Menuju Langkat Terhenti

  • Whatsapp
Warga Blokir Jalan, Akses Jalur Menuju Langkat Terhenti
Akibat aksi blokir jalan yang dilakukan puluhan warga Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Kamis (8/4/2021), jalur akses Kota Binjai menuju Kabupaten Langkat, Sumut terhenti sementara. (digtara.com/hendra)

digtara.com – Akibat aksi blokir jalan yang dilakukan puluhan warga Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Kamis (8/4/2021), jalur akses Kota Binjai menuju Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) terhenti sementara. Warga Blokir Jalan, Akses Jalur Menuju Langkat Terhenti

Seorang warga, Azrai mengatakan penghentian akses jalur dari Kota Binjai menuju Kabupaten Langkat sengaja dilakukan warga agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

“Ini sengaja kami lakukan agar pemerintah dan pihak terkait tanggap dan segera melakukan perbaikan jalan ini,” ujar Azrai kepada digtara.com.

Dikatakannya, akibat jalan rusak itu, banyak warga dan pengendara mengalami kecelakaan saat melintas di jalur tersebut.

“Kalau pengendara roda banyak kali yang kecelakaan. Kebanyakan terjatuh akibat mengindari lubang dan akibat jalan yang bergelombang,” sebutnya.

Kepada pemerintah, kususnya Pemprov Sumut, kata Azrai, agar segera turun ke lokasi untuk melihat kondisi jalan dan secepatnya lakukan perbaikan.

Mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan dan biasanya, banyak warga yang lalu lalang di jalan tersebut untuk menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

“Ini mau masuk bulan Ramadhan, biasanya menjelang lebaran ini juga jalur digunakan untuk warga menuju objek wisata Bukit Lawang untuk menghabiskan waktu,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Binjai Barat, Samuel mengatakan saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan dinas PU terkait jalan rusak tersebut.

“Kita sudah kordinasi dengan pihak PU Binjai dan Pemprov Sumut. Nanti jika ada perkembangan selanjutnya akan kami berikan informasi selanjutnya,” kata Samuel dihadapan puluhan warga.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan