Warga Belawan ‘Serbu’ Bus Trans Metro Deli

Minggu, 24 Januari 2021 23:25
istimewa
Warga Belawan 'Serbu' Bus Trans Metro Deli

digtara.com – Bus Trans Metro Deli mendadak diserbu warga di Jalan Sumatera, Kacamatan Medan Belawan, Minggu (24/1/2021) sore. Warga Belawan ‘Serbu’ Bus

Antusias warga manaiki bus Pemko Medan masih program gratis menimbulkan desakan, bahkan terlihat warga tidak mematuhi protokol kesehatan.

Suasana antrean dengan menunggu bus jurusan Belawan – Lapangan Merdeka sudah terjadi sejak siang. Penumpang yang didominasi kaum ibu – ibu ini rela berdesakan dan tidak peduli terik panas matahari.

“Kami dulu naik, sudah dari tadi kami mengantre, kenapa yang baru dikasih naik,” teriak seorang wanita ke arah dengan kesal.

Karena operasional Bus Trans Metro Deli tidak berjalan seluruhnya mengakibatkan penumpang yang membludak sejak pagi hingga sore tidak dapat diangkut secara maksimal. Sehingga, banyak penumpang yang kecewa hingga menunggu sampai sore.

Baca: Bus Trans Metro Deli Akan Terapkan Sistem Bebas Traffic Light, Ini Kendalanya

“Kami rencananya mau coba naik bus ini, mumpung lagi gratis. Rencananya dari Lapangan Merdeka kami baliknya naik angkot. Tapi, kami kecewa tidak bisa naik, karena busnya kepenuhan,” keluh Azizah salah satu calon penumpag.

Sementara, sopir Bus Trans Metro Deli, Prastio mengaku terkejut melihat jumlah penumpang yang membludak. Saat ini ada 15 bus yang jalan, sedangkan 5 bus ada kerusakan, sehingga tidak bisa beroperasi 20 bus secara keseluruhan.

“Untuk saat ini masih gratis sampai akhir bulan. Kami beroperasi sampai jam 8 malam, kepada warga yang belum bisa naik bus hari ini, bisa dilanjut besok,” katanya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Warga Belawan ‘Serbu’ Bus Trans Metro Deli

Berita Terkait