Wali Kota Medan Pastikan Kepling Pungli Rp 1,7 Juta Tidak Berdinas Lagi

Kamis, 13 Januari 2022 21:30
Bobby Izinkan Tempat Hiburan Malam Beroperasi Saat Pergantian Tahun

digtara.com – Pemerintah kota Medan sudah memberhentikan kepala lingkungan VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur yang melakukan pungli sebanyak Rp1,7 juta. Kepling Pungli Tidak Berdinas

“Sudah saya pastikan dia tidak berdinas lagi jadi kepala lingkungan di lingkungan itu,” kata Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution Kamis (13/1/2022).

Bobby Juga sudah mengembalikan uang masyarakat sebanyak Rp1,7 Juta yang digunakan kepling tersebut sebagai uang pelicin dalam pengurusan Kartu Keluarga dan KTP.

Baca: Warga Serbu Kantor Camat Medan Denai, Kepling Tidak Punya Dukungan Kok Menang

“Untuk proses pengembaliannya udah selesai, 1,7 juta sudah diterima langsung oleh korban,” kata Bobby.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution pecat kepala lingkungan VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur yang melakukan pungli sebanyak Rp1,7 juta.

Baca: Bobby Nasution Pecat Kepling Pungli Rp1,7 Juta Pengurusan KK dan KTP

Pasalnya, Sulis sebagai kepling tega meminta uang kepada warga bernama Ian yang ingin mengurus KK dan KTP keluarganya sebanyak Rp1,7 juta.

“Haruslah, saya udah berkali kali sampaikan gak ada pungli engga ada korupsi, dan bukan sekali dua kali setiap kali acara rapat internal acara resmi saya sampaikan,” tegas Wali Kota Medan ingin memecat bawahannya yang melakukan pungli terhadap masyarakat, Selasa (11/1/2021) malam.

Laman: 1 2

Berita Terkait