Wali Kota Bobby Sebut Kasus Aktif Covid-19 di Bawah Angka 2.000

Senin, 13 September 2021 18:58
digtara.com/mag-04
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat diwawancarai di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (13/9/2021).

digtara.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution sebut kasus aktif covid-19 di Kota Medan sudah menurun masuk di bawah angka 2.000-an. Wali Kota Bobby Sebut Kasus Aktif Covid-19 di Bawah Angka 2.000

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan sampai saat ini kasus aktif di Kota Medan sudah dikonfirmasi penurunannya.

“Per hari ini seperti yang kita posting, kasus aktif kita bukan lagi tujuh ribuan lebih, tapi sudah di bawah 2.000 kasus aktifnya dan ini sudah dikonfirmasi,” ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat diwawancarai  di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (13/9/2021).

Bobby mengungkapkan sebelumnya data aktif covid di Kota Medan mencapai angka 7.000-an namun hingga saat ini terus menurun, data tersebut diperoleh dari hasil swab dan PCR oleh Dinas Kesehatan Kota Medan.

“Dengan hasil swab PCR, ini 6 ribu lebih ada di masuk kebagian sembuh dan yang lebih dari 10 hari masuk dalam kategori sembuh,” katanya.

Nantinya data tersebut akan dilaporkan kepada pemerintahan provinsi agar didata ulang data akuratnya sehingga tidak menimbulkan perspektif yang lain.

“Data ini masih kita koordinasikan dengan Provinsi Sumatera Utara karena masyarakat yang melakukan swab antigen. Mau itu secara mandiri di luar Puskesmas ini laporan dari setiap masing-masing faskesnya di setiap provinsi,” jelasnya.

Bobby menambahkan saat ini Kota Medan masuk dalam level 4 karena kasus positif aktifnya masih tinggi dan kasus di kota Medan sudah turun. “Semua BOR kita di bawah 30 persen,” tandasnya. [mag-04/ya]

Wali Kota Bobby Sebut Kasus Aktif Covid-19 di Bawah Angka 2.000

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait