Wali Kota Bobby: Kita Selalu Minta Data Covid ke Pemprov Sulit Sekali

Minggu, 12 September 2021 07:45
ist
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

digtara.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution keluhkan kesulitan mendapatkan data covid-19 untuk Kota Medan di Pemprov Sumatera Utara (Sumut). Wali Kota Bobby: Kita Selalu Minta Data Covid ke Pemprov Sulit Sekali

Usai meninjau jalan rusak yang berada di Jalan Ampera Kelurahan Banten Kota Medan Tembung, lanjut Bobby Nasution, selama ini para instansi rumah sakit swasta melapor datanya ke pihak pemerintah provinsi bukan ke Pemerintah Kota Medan. Sehingga data pasien Covid-19 sebagian banyak berada di Pemprov Sumut.

“Mereka melapornya ke Provinsi Sumatera Utara itu, hasil baik itu hasil rekap PCR baik itu positif ataupun negatif, mereka melapornya itu ke Pemprov bukan ke kami. Jadi kita kesulitan kita harus cek lagi kita selalu minta data itu sulit sekali,” ungkap Bobby.

Bahkan beberapa daerah kabupaten/kota lain juga merasa hal yang serupa dengan kota Medan sehingga kesulitan memperoleh data yang akurat tentang pasien covid-19.

Meskipun masih banyak data kota Medan yang belum di input, sambung Bobby, rekan-rekan klinik, rumah sakit swasta melaporkan data covid-19 ke Pemerintah Provinsi.

“Data Covid memang selama ini kita akui juga ada beberapa data yang belum kita inputkan. Saya sampaikan juga kepada teman-teman Klinik, Rumah Sakit, swasta disitu, mereka melapornya ke Provinsi Sumatera Utara itu,” sebutnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait